PSSI Respons Positif Rencana Bhayangkara FC Pakai Stadion PTIK sebagai Kandang

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 22 Desember 2017
PSSI Respons Positif Rencana Bhayangkara FC Pakai Stadion PTIK sebagai Kandang
Stadion PTIK. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Rencana Bhayangkara FC menggunakan Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) di Jakarta Selatan mendapat respons positif dari PSSI. Seperti dijelaskan oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, rencana memakai Stadion PTIK bukan rencana yang buruk.

Rencana itu muncul setelah Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian meresmikan Stadion PTIK. Selain sebagai tempat latihan, stadion dengan satu tribun itu diharapkan bisa menjadi kandang.

"Menurut saya, PTIK memiliki potensi untuk bisa dipakai tinggi. Kualitas lapangan itu urutannya ada empat, seperti rumput, lampu. Persoalan kapasitas stadion, sebenarnya itu kembali ke klubnya sendiri dalam konteks sepak bola industri karena kan berkaitan dengan proyeksi pendapatan," terang Joko Driyono.

Manajemen Bhayangkara FC rencana memakai Stadion PTIK untuk melawan tim yang tidak menyedot banyak penonton. Untuk laga melawan tim besar seperti Persija Jakarta, Persib Bandung, Arema FC, termasuk nantinya Persebaya Surabaya, Bhayangkara FC akan tetap memakai stadion dengan kapasitas besar seperti Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Stadion PTIK diakui oleh manajemen Bhayangkara FC belum memenuhi persyaratan, namun pihak Polri akan berusaha agar bisa dipergunakan untuk partai kandang di Liga 1 2018. Terutama dengan membenahi lampu stadion.

"(Soal kualitas lapangan) secara tidak langsung dan menurut pribadi, saya melihat mereka melakukan peningkatan di lapangan. Tentu tim verifikasi (operator kompetisi) akan meninjau untuk melihat secara detil."

"Sekilas oke. Oke itu kalau saya lihat dan bandingkan dengan lapangan lain. Artinya kalau mereka meningkatkan sampai jelang kick-off Liga 1, saya pikir PTIK merupakan opsi yang tidak jelek," tambah Joko Driyono.

Bhayangkara FC PSSI Joko driyono
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan