PSSI Tak Masalah Jika Ada Klub Liga 1 Tak Ikut Piala Presiden 2018

PSSI Tak Masalah Jika Ada Klub Liga 1 Tak Ikut Piala Presiden 2018 Maruarar Sirait dan Edy Rahmayadi. (PSSI)

BolaSkor.com - PSSI tak mempermasalahkan apabila ada klub Liga 1 yang enggan mengikuti Piala Presiden 2018. PSSI mengembalikan kepada klub karena punya hak untuk menentukan keterlibatan.

Hal ini seperti disampaikan Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi. "Menjelang bergulirnya kompetisi ada turnamen dalam rangka persiapan. Salah satunya Piala Presiden dan kami harapkan ini juga menjadi sebuah hiburan yang enak untuk rakyat. Tentu harus lebih baik dari Piala Presiden sebelumnya," kata Edy Rahmayadi.

"Kalau tidak mau ikut, ya itu hak mereka. Kalau mereka tidak siap, ya tidak apa-apa. Tentu tidak dengan Liga 1 karena kalau tidak siap degradasi," tambah Edy Rahmayadi.

Lewat jumpa pers, Edy Rahmayadi juga menetapkan Maruarar Sirait sebagai ketua Steering Committee (SC). Maruarar Sirait bukan sosok baru. Ia terlibat aktif dalam dua gelaran Piala Presiden sebelumnya (2015 dan 2017).

Terkait waktu penyelenggaraan, PSSI bersama Ara, panggilan Maruarar Sirait akan lebih dulu menghadap ke Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. "Kami akan mencocokan jadwal beliau. Yang jelas tidak akan lewat pertengahan Februari. Klubnya, 18 peserta Liga 1," jelas Edy Rahmayadi.

Sementara itu, Maruarar Sirait menegaskan bahwa penyelenggaraan Piala Presiden akan tetap pada relnya. Semangat transparansi tetap dijaga, termasuk fair-play.

Leave a Comment