PSSI Telan Kerugian Besar Setelah Kongres Dibatalkan Di Makassar

satriasatria - Kamis, 13 Oktober 2016
PSSI Telan Kerugian Besar Setelah Kongres Dibatalkan Di Makassar

PSSI Telan Kerugian Besar Setelah Kongres Dibatalkan Di Makassar- PSSI mengalami kerugian 'materil' yang besar setelah adanya pembatalan dalam kongres PSSI di Makassar (17/10/16). Kerugian kongres yang sudah dalam kondisi 90% ditaksir mecapai Rp 5 sampai 6 miliar.

Seperti yang disampaikan Sekjen PSSI, Azwan Karim, tidak ingin membahas kerugian yang dialami PSSI dalam mempersiapkan kongres di Makassar pada 17 Oktober mendatang. Namun secara tersirat Azwan menyebut kerugian besar dialami usai pembatalan tersebut.

Sebelumnya, sejak selesainya Kongres PSSI di Ancol pada Agustus lalu sudah memutuskan bahwa Kongres PSSI untuk memilih kepengurusan selanjutnya akan digelar di Makassar. Akan tetapi belakangan, Kemenpora meminta PSSI supaya menggelarnya di Yogyakarta.

Setelah pertemuan antara PSSI, Komite Pemilihan dan Kemenpora pada Rabu (13/10), akhirnya dicapai titik tengah dengan menyelenggarakan kongres di Jakarta.

Terkait Kongres PSSI di Jakarta , Azwan berharap ada penekanan biaya kongres yang cukup signifikan.

"Sebenarnya kongres (Oktober) ini bisa ditekan biayanya. Kan kami juga mau kongres ini sebagai pestanya para anggota, kumpul, dan segala macam. Kisaran (kongres kali ini) Rp 3 sampai 4 miliar lah," kata Azwan kepada para awak media di Kemenpora.

Lebih lanjut, Azwan menerangkan PSSI tidak ada niatan untuk melakukan perlawanan perihal penentuan tempat kongres.

"Karena penentuan tempat di Makassar ini sudah diputuskan dalam kongres sebelumnya. Jadi memang sebelumnya komunikasi tidak berjalan dengan baik, sekarang sudah sangat baik. Mudah-mudahan pelaksanaan kongres berlangsung dengan sukses," tutur Azwan.

PSSI mengalami kerugian 'materil' yang besar setelah adanya pembatalan dalam kongres PSSI di Makassar (17/10/16). Kerugian kongres yang sudah dalam kondisi 90% ditaksir mecapai Rp 5 sampai 6 miliar.

Pssi Kongres pssi Sekjen PSSI Menpora Imam Nahrawi
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan