PSSI Ungkap Rencana Penggunaan Wasit Asing di Liga 1 2017

PSSI Ungkap Rencana Penggunaan Wasit Asing di Liga 1 2017

PSSI Ungkap Rencana Penggunaan Wasit Asing di Liga 1 2017- Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) berencana untuk menggunakan jasa wasit asing untuk kompetisi Liga 1 yang akan bergulir pada 15 April 2017.

Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono menyampaikan bahwa pihaknya belum bisa memastikan penggunaan wasit asing sampai keputusan itu keluar. Namun jika memang dibutuhkan maka sang pengadil lapangan tersebut haruslah berkualitas dan sesuai standar untuk memimpin pertandingan.

"Komite wasit akan segera memutuskan perlu tidaknya pemakaian wasit asing, termasuk asal mula (negara) wasit tersebut," ujar Joko Driyono kepada para awak media.

Jika memang terlaksana, Joko Driyono mengharapkan kerjasama dari pihak wasit asing untuk menularan integritas kepada wasit lokal agar mampu menjadi pengadil yang berkualitas dalam pesepakbolaan di Tanah Air.

"Kami (PSSI) berharap dengan adanya wasit asing, wasit-wasit lokal bisa menimba ilmu dan pengalaman dari mereka agar menjadi pengadil yang berkualitas di lapangan," tutup Joko Driyono.

dimas

satria1.500 Posts

Talk Less, Do More #LetsMove

Leave a Comment