PT LIB Hapus Nota Larangan Bermain di Liga 1 Musim Depan

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 01 Januari 2018
PT LIB Hapus Nota Larangan Bermain di Liga 1 Musim Depan
COO PT Liga Indonesia Baru, Tigor Shalomboboy. (Bola.net)

BolaSkor.com - Operator kompetisi sepak bola profesional Indonesia, PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengeluarkan kebijakan baru dengan menghapus Nota Larangan Bermain (NLB) pada Liga 1 musim 2018. PT LIB mengganti NLB dengan data pemain yang mendapat hukuman ke setiap klub yang mau bertanding.

Nantinya, laporan data tersebut wajib dilaporkan ke Match Coordination Meeting (MCM) satu hari sebelum bertanding. Hal itu sesuai dengan rapat evaluasi yang dilakukan oleh PT LIB.

"Kami akhirnya mencopot NLB pada 2018 mendatang," kata Chief Operating Officer (COO) PT LIB, Tigorshalom Boboy.

"Nantinya, kami akan memberikan sebuah grafik yang menjadi kewajiban klub untuk menunjukkan itu ketika MCM. Kemudian akan menjadi kewajiban pengawas pertandingan untuk menanyakan, jadi kontrolnya nanti ada di mereka," tambahnya.

NLB sendiris empat menjadi biang keladi masalah polemik gelar juara Liga 1. Ketika itu, Mitra Kukar memainkan pemain tidak sah ketika menghadapi Bhayangkara FC, yakni Mohamed Sissoko.

Tim Naga Mekes memainkan mantan pemain Liverpool itu karena tidak tercantum pada NLB. Alhasil, Mitra Kukar dinyatakan kalah 0-3 sesuai keputusan hukuman yang diberikan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Bhayangkara FC pun menyalip dan unggul tiga poin dari Bali United di puncak klasemen, dengan menyisakan satu laga tersisa penentuan. Sampai pada akhirnya, Bhayangkara FC menjadi juara atas keunggulan head to head dari Bali United.

PT Liga Indonesia Baru Liga 1 Liga 3 Liga 2
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan