PT LIB Merasa Disalip Forum Klub Liga 1

EsaEsa - Jumat, 06 Oktober 2017
PT LIB Merasa Disalip Forum Klub Liga 1
Direktur PT LIB, Berlintoon Siahaan (kiri). (foto istimewa)

BolaSkor.com- PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengaku kecewa dengan sikap 15 klub Liga 1- yang tergabung dalam Forum Klub Sepak Bola Profesional Indonesia (FKSPI)- lantaran ingin melakukan aksi mogok bertanding.

Direktur PT LIB, Berlinton Siahaan, mengaku tidak mengetahui adanya tuntutan dari 15 klub tersebut. Karena itu, pihaknya merasa kaget dengan ultimatum FKSPI. “Saya baru tahu forum itu. Jadi kami sendiri dalam waktu dekat akan coba undang klub liga 1. Tapi tiba-tiba disalip mereka, perlu disampaika, Senin sore ada meeting internal, ada undangan yang memang salah satunya dari Gede Widiade untuk ramah tamah jelang akhir kompetisi,” kata Berlinton di kawasan Kuningan, Jakarta, Kamis (05/10/2017).

Sebelumnya, pada 2 Oktober lalu 15 klub tersebut mengajukan tiga hal yang menjadi tuntutan, yaitu aspek bisnis, Teknis, dan legal yang dijanjikan sejak awal kompetisi oleh LIB. Tidak hanya itu, 15 klub yang mengancam akan mogok jika hal itu tidak dipenuhi.

Atas masalah itu, Berlinton mengaku telah berdiskusi dengan Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono terkait aksi 15 klub tersebut. Hasilnya, PSSI dan PT LIB mempersilahkan 15 klub tersebut untuk mogok dari Liga 1, karena sudah ada statuta yang mengatur soal mundurnya klub dari kompetisi.

“Semalam saya sudah diskusi dengan waketum. Kalau ada kata-kata mogok silakan silahkan saja, ada aturannya kok. Saya bukan menantang mereka. Tapi saya ragu apakah mereka bawa nama pribadi atau klub. Apa sih yang diributkan, kan kami satu keluarga. Harusnya bisa dimusyawarahkan. Karena menurut kami saat evaluasi putaran pertama, kami baik-baik saja dengan mereka tak ada yang lain. Kalau pun bertentangan itu biasa,” ujarnya.

Adapun 15 Klub tersebut adalah Arema FC, Barito Putera, Bhayangkara FC, Madura United, Mitra Kukar, Persegres Gresik United, Persela Lamongan, Persiba Balikpapan, Persija Jakarta, Persipura Jayapura, PSM Makassar, Borneo FC, Semen Padang, dan Sriwijaya FC.(exe/ist)