Pukulan Sergio Aguero, Kerusuhan Suporter, dan Drama Wigan Vs Manchester City di DW Stadium

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 20 Februari 2018
Pukulan Sergio Aguero, Kerusuhan Suporter, dan Drama Wigan Vs Manchester City di DW Stadium
Sergio Aguero terprovokasi suporter Wigan Athletic (Gareth Copley - Getty Images)

BolaSkor.com - Pupus sudah impian Manchester City untuk meraih quadruple alias empat titel musim ini. The Citizens tersingkir di putaran lima Piala FA usai kalah 0-1 dari Wigan Athletic di DW Stadium, melalui gol tunggal yang diciptakan Will Grigg.

Gol dari Grigg di 15 menit terakhir pertandingan menyempurnakan malam yang indah bagi Wigan, di laga yang berlangsung dramatis. Drama pertarungan kedua tim berlangsung seru, dengan intensitas tinggi, dan bertambah seru ketika pemain Man City, Fabian Delph, diberi kartu merah jelang turun minum karena melakukan tekel keras kepada Max Power.

Man City kalah, dan Pep Guardiola menerima kekalahan itu dengan lapang dada, serta memberikan ucapan selamat kepada tim besutan Paul Cook.

"Selamat untuk Wigan lolos kualifikasi, mereka hanya punya satu tendangan tepat sasaran. Kami telah melakukan segalanya, kami melakukan sebuah kesalahan dan laga ini seperti halnya final. Baiklah, kami menerima kekalahan. Wigan menang, selamat untuk mereka dan sekarang beristirahat untuk bersiap memainkan final Piala Liga," tutur Guardiola di BBC Sport.

Namun, selepas laga berakhir, insiden besar terjadi di DW Stadium ketika fans tumpah ruah menuju lapangan pertandingan. Fans Wigan ingin merayakannya kepada fans, namun, salah satu suporternya berulah dengan menghampiri striker Man City, Sergio Aguero, yang membalasnya dengan sebuah pukulan.

Sergio Aguero saat dipisahkan oleh Mikel Arteta dan Steven Lilley (Getty Images)

Aguero sampai harus dipisahkan oleh asisten manajer, Mikel Arteta, dan fisioterapis Steven Lilley. Bukan cuma itu saja, fans lainnya juga bertindak kelewat batas dengan melemparkan papan iklan yang berada di sekitar area pertandingan kepada petugas pertandingan, dan pihak keamanan stadion. Keadaan semakin memanas ketika pemain kedua kesebelasan masuk ruang ganti pemain.

Kerusuhan fans dengan petugas pengaman pertandingan dan polisi setempat (Getty Images)

Kerusuhan itu masih dalam investigasi FA selaku asosiasi sepak bola Inggris. Pemilik Wigan, David Sharpe, turut kecewa dengan kerusuhan tersebut. "Tidak menyenangkan untuk melihatnya. Sepak bola itu emosional, rasa yang dirasakan fans seperti itu. Tapi, saya tidak suka melihat apa yang terjadi selepas pertandingan. Hasil ini sangat besar, tapi kami harus tetap tenang dalam sepak bola. Saya tidak suka dengan yang saya lihat di sini," ucap Sharpe.

Perdebatan antara Pep Guardiola dan Paul Cook (Getty Images)

Pertandingan panas Man City kontra Wigan juga bisa dilihat dari debat yang dilakukan Guardiola dan Cook saat turun minum. Keduanya saling berbicara satu sama lain, hingga sampai harus dipisahkan asisten manajer Wigan, Peter Reid.

Breaking News Piala FA Wigan Athletic Manchester City Pep Guardiola Sergio Aguero
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.135

Bagikan