Putri Pelatih Bali United Turut Warnai Turnamen Sepak Bola Wanita Bengawan Cup III

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 20 Desember 2017
Putri Pelatih Bali United Turut Warnai Turnamen Sepak Bola Wanita Bengawan Cup III
Putri Widodo Cahyono Putro yang bermain di turnamen Bengawan Cup III 2017, Anya Aurellia Putri. (BolaSkor.com/Istimewa)

BolaSkor.com - Ada sosok menarik perhatian semua masyarakat ketika menyaksikan turnamen sepak bola wanita Bengawan Cup III di Stadion R Maladi Sriwedari, Solo, Selasa (19/12/17) kemarin sore WIB. Seorang anak wanita kecil dengan lihai bermain si kulit bundar.

Sosok tersebut ternyata diketahui bernama Anya Aurelia Putri. Anya merupakan putri dari pelatih Bali United yang sekaligus legenda Timnas Indonesia, Widodo Cahyono Putro. Anya tergabung bersama tim tuan rumah Putri Surakarta.

Anya yang masih berumur 10 tahun itu pun mengaku cukup senang karena akhirnya dapat bermain sepak bola mengikuti jejak sang ayah. Meski baru berumur 10 Tahun Anya seakan menunjukkan bakat alami yang diberikan oleh sang ayah. Anya pun dengan gamblang bahwa dirinya memang senang bermain sepak bola.

“Aku pertama kali berlatih bola sejak umur tujuh tahun. Ajang ini pertama kali saya ikut turnamen,” ucap Anya.

Meski mengeluti sepak bola putri, namun Anya mengakui, jika sang ayah yang juga mantan pemain Timnas Indonesia tersebut, sangat mendukung dirinya. Meski terkadang harus berlatih dengan tim sepak bola putra, namun tak ada sedikit rasa canggung darinya.

“Ya selama ini papah mendukung, ya Cuma berpesan latihan yang serius, tetap semangat,” katanya.

Pada pertandingan perdana, Anya yang berposisi sebagai seorang striker ini sedikit kecewa, karena hanya ditampilkan tiga menit oleh pelatih. Rasa kecewa Anya juga bertambah setelah dirinya tahu harus pulang lebih cepat.

Hal ini karena sang bunda harus kembali bekerja di Surabaya, dan sang ayah tak tega meninggalkan Anya seorang diri di Solo. Terkait hal ini, Anya pun sempat berlinang air mata dan tak mau beranjak dari lapangan, karena ingin terus bermain hingga akhir Bengawan Cup III.

Perhelatan Bengawan Cup III 2017 sendiri diwarnai wajah-wajah baru dari tahun sebelumnya. Setelah jumlah peserta yang lebih banyak, ternyata perhelatan yang mempertandingkan sepak bola antar wanita ini cukup memberikan banyak kejutan.

Widodo Cahyono putro Timnas Indonesia Bali United Bali United FC Bengawan Cup III
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.965

Bagikan