Rafael Berges Jadi Pelatih, Septian David Minta Translator

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 21 Desember 2017
Rafael Berges Jadi Pelatih, Septian David Minta Translator
Septian David Maulana. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Pemain sayap Mitra Kukar, Septian David Maulana, meminta manajemen Naga Mekes mendatangkan translator. Permintaan disampaikan setelah pengumuman penunjukkan Rafael Berges Martin sebagai pelatih.

Rafael Berges dikontrak Mitra Kukar dengan durasi satu tahun. Sebagai seorang pelatih, Rafael Berges belum pernah keluar dari Spanyol.

Rafael Berges tampak tak terlalu lancar berbahasa Inggris. Hal ini pula yang membuat Septian David berharap manajemen mempekerjakan seorang penerjemah untuk mendampingi sekaligus membantu komunikasi di dalam tim.

"Secara pribadi, saya juga tak terlalu pintar bahasa Inggris, tapi yang dimau pelatih saya tahu dan mengerti seperti ketika bersama Luis Milla. Lebih baik lagi tentu ada penerjemah sehingga bisa lebih bagus dan jelas," kata Septian David Maulana.

"Sebenarnya kalau tidak adapun tidak masalah karena kami pemain bisa mengerti maksud dan istilah karena di sepak bola istilahnya begitu-begitu saja," tambahnya.

Menurut Septian David Maulana, penerjemah juga akan sangat bermanfaat di luar lapangan. "Mungkin itu kendalanya (ketika di luar lapangan). Kalau pelatih mengajak berbicara secara personal agak susah juga. Jadi lebih bagus ada penerjemah."

Permintaan serupa disampaikan kapten Mitra Kukar, Bayu Pradana. "Masalah bahasa menurut saya perlu penerjemah. Kebanyakan bisa bahasa Inggris, tapi tidak lancar. Jadi perlu penerjemah."

Septian David Maulana Mitra kukar Rafael Berges
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan