Rahasia di Balik Peminjaman Pemain Persija ke Arema

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 15 Desember 2017
Rahasia di Balik Peminjaman Pemain Persija ke Arema
Jefri Kurniawan saat memperkuat Persija Jakarta. (Persija.id)

BolaSkor.com - Satu nama di skuat Arema FC, memiliki status berbeda dibanding pemain lain. Jefri Kurniawan, menjadi satu-satunya pemain yang berada di Tim Singo Edan dengan status pinjaman.

Winger 26 tahun itu adalah pemain milik Persija Jakarta, yang memang dipinjamkan ke Arema. Hal itu adalah yang kedua kali baginya, setelah dipinjamkan ke Borneo FC paruh musim Liga 1 lalu.

"Saya punya kontrak dua tahun bersama Persija (2017-2018). Dan sekarang, saya lanjutkan di Arema," ungkap Jefri Kurniawan.

Sebagai pemain pinjaman, Jefri pun tahu betul soal adanya kemungkinan untuk kembali ke tim Macan Kemayoran di pertengahan musim, jika performanya dianggap bagus selama di Arema.

"Belum tentu juga (kembali ke Persija). Peluangnya memang ada, tapi saat ini saya fokus ke Arema," imbuhnya.

Ia pun mengakui, bahwa peminjamannya ke Arema kali ini murni atas permintaanya sendiri. Meski masuk proyeksi tim Persija musim depan, panggilan hatinya semakin kuat untuk membela tim yang diidolakan semasa kecil.

"Persija masih belum punya planning saat tawaran Arema datang ke saya. Akhirnya saya komunikasi dengan klub, dan mereka setuju," bebernya.

Faktor keluarga membuat Jefri sangat senang bergabung dengan Arema. Apalagi, ia merupakan salah satu alumni tim Arema Junior selama 2004-2007, sebelum berpetualang di klub-klub lainnya.P

"Pulang kampung membuat saya juga bisa menemani istri yang sedang hamil tua. Lagipula, saya juga berharap mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak," tutur pemain kelahiran Lawang, Kabupaten Malang itu. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Persija jakarta Arema FC
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.976

Bagikan