Raih 14 Kemenangan Beruntun, Man City Samai Rekor Arsenal

BolaSkorBolaSkor - Senin, 11 Desember 2017
Raih 14 Kemenangan Beruntun, Man City Samai Rekor Arsenal
Dua Bintang Manchester City Sergio Aguero dan Leroy Sane (skysports)

BolaSkor.com - Manchester City tak berhenti mencetek rekor. Kali ini The Citizens membuat catatan sejarah dengan menyamai rekor Arsenal yang tercatat pernah meraih 14 kemenangan berturut-turut dalam satu musim.

Rekor kemenangan itu tercipta usai Man City menumbangkan tuan rumah Manchester United dengan skor 2-1 di Old Trafford, Senin (11/12/2017) dini hari WIB. Dalam laga tersebut, pasukan Josep Guardiola berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol David Silva pada menit ke-43. Tak berselang lama, Setan Merah mampu membalas gol oleh aksi dari Marcus Rashford.

Akhirnya gol kemenangan tim tamu dalam derby Manchester disumbangkan oleh Nicolas Otamendi pada menit ke-55. Seperti dilansir Opta, selain meraih tiga poin, hasil ini juga membawa tim asuhan Josep Guardiola sukses mengukir rekor kemenangan baru 14 kemenangan beruntun dan menjadi klub pertama yang mampu menorehnya dalam satu musim kompetisi.

Pencapaian ini sekaligus menyamai catatan rekor yang pernah dipegang oleh Arsenal pada musim 2001-2002. The Gunners meraih 14 kemenangan secara berturut-turut antara periode Februari hingga Agustus 2002.

Saat ini Man City kokoh berada di puncak klasemen Premier League dengan mengumpulkan 46 poin. Unggul 11 poin dari Man United yang berada di posisi kedua klasemen dengan 35 poin.

Manchester City
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan