BolaSkor.com - Manajer Manchester City, Josep Guardiola kembali mencatatkan prestasi membanggakan. Pelatih berusia 46 tahun itu telah terpilih menjadi Manajer Terbaik di Inggris edisi bulan Desember 2017.

Dengan begitu, capaian penghargaan Manajer Terbaik Inggris ini yang keempat kali secara beruntun bagi Guardiola. Alhasil, ia menciptakan sejarah menjadi pelatih satu-satunya yang mampu meraihnya setelah sebelumnya belum pernah ada satu pun manajer yang bisa mengikuti prestasinya.

Torehan Guardiola ini, berkat keberhasilan membawa The Citizens tidak tersentuh kekalahan sepanjang bulan Desember. Sergio Augero dan kolega kini bercokol di puncak klasemen Premier League dengan mengumpulkan 62 poin atau meninggalkan pesaing terdekat dengan jarak 15 angka atas Manchester United.

Pihak Man City pun ikut angkat bicara dan mengatakan dalam pernyataan yang dikeluarkan melalui situs resmi mereka,"Ini adalah pertama kalinya dalam sejarah penghargaan bulanan bahwa seorang manajer telah memenangkannya empat kali berturut-turut," demikian tulis pernyataan klub.

"Pep juga mendapat kehormatan pada bulan September, Oktober dan November karena tim tak terkalahkan tak terkalahkan. City memenangkan tujuh dan sekali hasil imbang dari delapan pertandingan domestik bulan lalu."

"Man City mencetak 19 gol pada bulan Desember dan mengantongi empat pada tiga kesempatan berbeda dan mengalahkan Spurs, West Ham, Bournemouth, Newcastle, Swansea, Leicester dan Manchester United. Selamat kepada Pep dan para staff atas penghargaan lain."