BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, mengomentari lawan pertama skuat Macan Kemayoran di Boost Sports Fix Super Cup 2018, Ratchaburi Mitr Phol. Klub kasta tertinggi kompetisi Thailand atau Thai League 1 akan menjadi lawan dalam laga di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Sabtu (13/1).

Itu sebelum Persija Jakarta bertemu dengan klub kasta tertinggi Malaysia atau Liga Super Malaysia, Kelantan FA, yang diperkuat Ferdinand Sinaga dan mantan pemainnya Bruno Lopes. Pertandingan melawan Kelantan akan dilakoni pada 16 Januari.

Menurut Teco, The Dragons, julukan tim yang berdiri pada 2004 merupakan skuat yang baik. Ini disampaikan berdasarkan pengalaman bertemu Ratchaburi ketika menangani klub Thailand.

"Saya pernah melatih di liga Thailand selama tujuh tahun. Saya sering bertemu mereka. Ratchaburi merupakan tim dengan pemain berteknik bagus. Ada pula pemain cepat dan sangat kuat," kata Teco, Jumat (12/1) siang.

"Mereka salah satu tim bagus di liga Thailand. Ini bagus buat kami dalam persiapan untuk Piala AC 2018 karena ingin lawan tim kuat dan lebih bagus."

Teco juga berbicara soal peluang mengalahkan tim yang finis di tangga keenam Thai League 1 2017 itu. "Semua pertandingan dimulai 0-0. Waktu pemanasan sebelum bermain tentu kami berpikir positif menang."

"Sekali lagi, tim Thailand punya kualitas benar-benar bagus. Teknik, taktik mereka bagus. Apalagi mereka punya pelatih baru dari Jerman sehingga pasti akan punya motivasi dan semangat. Tapi, Persija juga punya semangat tinggi untuk laga nanti."

Persija hanya akan diperkuat 16 dari 23 yang masuk daftar di laga pertama. Sebanyak 13 diantaranya sudah berada di Malaysia bersama pelatih Stefano Cugurra Teco, sementara Bambang Pamungkas, Ramdani Lestaluhu, dan Maman Abdurahman menyusul setelah membela Indonesia Selection.

Tujuh nama lain akan menyusul lagi dan kemungkinan baru dimainkan melawan Kelantan FA. Ketujuh pemain itu Daryono, Danny Saputra, Gunawan Dwi Cahyo, Marco Kabiay, Septinus Alua, Arthur Bonai, dan Ahmad Syaifullah, yang dipakai lebih dulu untuk laga terakhir Suramadu Super Cup 2018 melawan Persela Lamongan, Jumat (12/1).