RD Jadi Alasan Dua Penggawa Timnas U-19 Gabung ke Sriwijaya FC

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 04 Desember 2017
RD Jadi Alasan Dua Penggawa Timnas U-19 Gabung ke Sriwijaya FC
Salah satu pemain Timnas Indonesia U-19 yang bergabung dengan Sriwijaya FC, Samuel Christianson. (PSSI)

BolaSkor.com - Dua pemain Timnas Indonesia U-19, Syahrain Abimanyu (gelandang tengah) dan Samuel Christianson (bek sayap kiri) secara resmi direkrut Sriwijaya FC. Dengan begitu, keduanya akan merasakan atmosfer kasta tertinggi kompetisi sepak bola Indonesia, Liga 1 musim depan. Setelah sebelumnya, Abi dan Samuel merupakan pemain Persija Jakarta U-19.

Salah satu alasan mengapa keduanya menerima pinangan Sriwijaya FC adalah adanya Rahmad Darmawan. Menurutnya, pelatih anyar Tim Laskar Wong Kito tersebut pernah menjadi pelatihnya saat membela Persija di Piala Presiden 2015 lalu.

"Ada beberapa alasan kenapa kami bergabung di SFC. Salah satunya juga karena coach RD (Rahmad Darmawan, pelatih SFC). Dulu kami berdua pun pernah dilatih bersama coach RD sewaktu Piala Presiden 2015 lalu. Waktu itu umur kami masih sekitar 15 tahun. Semoga kami berdua dapat memberikan kontribusi positif nantinya. Mudah-mudahan bisa membantu tim merebut juara," kata Abi yang diiyakan Samuel, dikutip dari Goal.com

Tak hanya kedua pemain tersebut, Sriwijaya FC juga memastikan gelandang tengah Bhayangkara FC, Zulfiandi menjadi bagian tim untuk Liga 1 musim depan. Ketiganya sudah berada di Palembang dan bergabung bersama tim, dengan diampingi sang agen Muly Munial.

Ketiga pemain ini membuat Sriwijaya FC sudah merekrut sembilan pemain baru. Sebelumnya, tim yang bermarkas di Stadion Gelora Jakabaring Palembang tersebut sudah merekrut Adam Alis, Esteban Vizcarra, Alfin Tualasamony, Agung Prasetyo, Yogi Rahadian, dan Makan Konate. Sriwijaya FC dikabarkan selangkah lagi akan mendapatkan Irsyad Maulana dari Semen Padang.

Sriwijaya fc Timnas Indonesia U-19
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan