BolaSkor.com - Real Madrid secara mengejutkan harus menelan pil pahit setelah tumbang melawan Villarreal dengan skor 0-1 di Stadion Santiago Bernebeu, Sabtu (13/1). Gol tunggal tim berjuluk Kapal Selam ini lahir pada menit akhir laga oleh sontekan manis kaki Pablo Fornals.

Bermain di Kandang, Madrid yang berupaya mengejar pemuncak klasemen Barcelona dengan tertinggal 16 poin, menurunkan semua pemain terbaik termasuk duet Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo.

Los Blancos tercatat melakukan tembakan sebanyak 28 kali dibandingakan Villarreal yang hanya tujuh kali tembakan di laga tersebut.

Madrid yang mendominasi laga sebenarnya sudah merobek jala Villarreal pada menit ke-14. Namun, gol dari Bale tak disahkan wasit karena sebelumnya terperangkap offside.

Begitupun usaha Ronaldo, Isco dan Marcelo yang gagal memaksimalkan setiap kesempatan di depan mulut ngawang Villarreal.

Babak kedua jalan laga tak banyak berubah dimana Madrid masih memberikan tekanan ke pertahanan Villarreal. Madrid yang terlalu fokus dalam menyerang tampaknya lupa terhadap pertahanan mereka sendiri.

Dan petaka itu muncul pada menit ke-87, lewat skema serangan balik cepat Villarreal berhasil menceploskan gol setelah sontekan Pablo Fornal membuat kiper Madrid Keylor Navas dibuat tak berdaya. Skor 0-1 untuk Villarreal bertahan hingga pluit panjang berbunyi.

Kekalahan di kandang sendiri Santiago Bernabeu jadi kedua kali secara beruntun diterima Madrid. Pasukan Zinedine Zidane sebelumnya juga menuai kekalahan telak 0-3 dari Barcelona dalam laga El Clasico, pada 23 Desember 2017 lalu.

Hasil ini membuat posisi Madrid tak bergerak di peringkat keempat dengan mengumpulkan 32 poin atau tertinggal 16 poin oleh Barcelona.

Susunan Pemain
Real Madrid: Keylor Navas, Marcelo, Nacho, Daniel Carvajal, Raphael Varane, Luka Modric, Toni Kroos, Casemiro, Isco (Lucas Vazquez '72), Cristiano Ronaldo, Gareth Bale (Marco Asensio '70)

Villarreal: Sergio Asenjo, Daniele Bonera, Mario Gaspar, Jaume Costa, Alvaro Gonzalez, Trigueros, Samu Castillejo (Antonio Rukavina '83), Rodri Hernandez, Pablo Fornals, Carlos Bacca, Dani Raba (Denis Cheryshev '46)