Bungkam PSG: Ronaldo Bahas Pengalaman Segudang Real Madrid di Liga Champions

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 15 Februari 2018
Bungkam PSG: Ronaldo Bahas Pengalaman Segudang Real Madrid di Liga Champions
Cristiano Ronaldo usai membobol gawang Paris Saint-Germain (Gonzalo Arroyo Moreno - Getty Images)

BolaSkor.com - Juara bertahan dua kali Champions League, Real Madrid, memulai start positif di leg pertama 16 besar melalui kemenangan 3-1 melawan tim kaya raya asal Prancis, Paris Saint-Germain (PSG).

Sempat tertinggal melalui gol Adrien Rabiot, Los Blancos membalikkan situasi melalui dua gol Cristiano Ronaldo (satu dari titik putih) dan Marcelo. Kemenangan ini membuktikan, Madrid masih tampil hebat di Champions League, kendati tengah terpuruk di La Liga dan tersingkir di Copa del Rey.

Ronaldo pun berkata, bahwa comeback kemenangan yang dilakukan timnya itu tidak lepas dari pengalaman mereka di Liga Champions. "Kemenangan ini sangat penting. Kami memulai pertandingan dengan baik, meski kami kebobolan. Tapi di Liga Champions, Madrid punya pengalaman," ujar Ronaldo di Marca, Kamis (15/2).

Pengalaman berbicara banyak di balik kemenangan Real Madrid atas PSG (Getty Images)

Secara tidak langsung, ucapan singkat Ronaldo itu bisa diartikan sebagai sindiran untuk PSG, dengan ambisi besar mereka menjuarai Liga Champions. PSG seakan menghalalkan segala cara untuk meraihnya, termasuk "merusak" pasaran pemain di bursa transfer, dengan membeli Neymar seharga 222 juta euro. Kesuksesan instan merupakan hal yang wajib dilakukan di PSG.

PSG sendiri masih bisa membalikkan ketertinggalan agregat gol 1-3 di leg kedua. Pada laga yang akan berlangsung di Prancis pada Maret mendatang, PSG hanya butuh kemenangan 2-0 untuk lolos. Mereka cukup berpengalaman melakukannya, karena musim lalu menang 4-0 atas Barcelona di Parc des Princes.

Oleh karena itulah, Ronaldo tak ingin rekan setimnya jemawa dengan keunggulan agregat gol tersebut. "Pertandingan belum sepenuhnya berakhir. Kami harus pergi ke Paris untuk meraih kemenangan dan mencetak gol, untuk tetap tenang dan lolos ke fase berikutnya," urai Ronaldo.

Real Madrid Cristiano Ronaldo Parsi Saint-Germain Champions League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan