Real Madrid 7-1 Deportivo La Coruna: Los Blancos Mengamuk di Bernabeu

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 22 Januari 2018
Real Madrid 7-1 Deportivo La Coruna: Los Blancos Mengamuk di Bernabeu
Gareth Bale sumbang dua gol saat Real Madrid bantai Deportivo La Coruna, 7-1. (zimbio)

BolaSkor.com - Real Madrid tampil gemilang saat menghadapi penghuni papan bawah, Deportivo La Coruna. Los Blancos menang telak 7-1 atas tamunya pada laga di Stadion Santiago Bernabeu yang selesai, Senin (22/1) dini hari WIB.

Real Madrid langsung berupaya menguasai kendali permainan sejak menit awal. Tekanan terus dilakukan kubu tuan rumah meski selalu gagal mengancam gawang Deportivo. Madrid terus menguasai bola hingga 63 persen hingga pertengahan babak pertama.

Deportivo yang nyaris mencetak gol lebih dulu pada menit ke-16. Beruntung bagi Madrid, tendangan Pedro Mosquera hanya mengenai mistar gawang. Selang tujuh menit kemudian, tim tamu akhirnya berhasil membuat gol. Menerima umpan dari Lucas Perez, Adrian Lopez dengan mudah menyentuh bola ke dalam gawang tuan rumah yang dikawan Keylor Navas.

Real Madrid mampu membalas pada menit ke-32. Tendangan kaki kanan Nacho Fernandez setelah menerima umpan dari Marcelo berhasil merobek gawang Deportivo. Gareth Bale kemudian membalikkan kedudukan bagi Madrid pada menit ke-42.

Gol lagi-lagi berawal dari umpan Marcelo yang kini diselesaikan oleh Bale dengan tembakan kaki kiri. Babak pertama berakhir dengan skor 2-1 untuk Madrid.

Di babak kedua, Madrid terus menekan. Babak kedua baru berjalan lima menit, paling tidak dua peluang didapat Real Madrid. Namun tembakan Marcelo dan sontekan Borja Mayoral belum membuahkan hasil.

Publik Santiago Benabeu akhirnya bisa kembali bersorak pada menki ke-58. Memanfaatkan umpan sepak pojok Toni Kroos, Bale menaduk bola untuk mencetak gol keduanya.

Aliran gol Madrid tak tertahankan. Luka Modric menciptakan gol keempat Los Blancos di menit ke-68 lewat skema serangan balik yang diusung Bale dan Cristiano Ronaldo.

Selang sepuluh menit kemudian, Ronaldo menambah koleksi gol Madrid pada menit ke-78. Ronaldo membuat gol kelimanya di la Liga musim ini setelah meneruskan operan Casemiro. Skor pun menjadi 5-1. Penyerang asal Portugal itu kembali mengirim bola ke dalam gawang lawan pada menit ke-80. Namun, wasit tak mengesahkan gol karena offside.

Namun empat menit kemudian, Ronaldo benar-benar menjebol gawang lawan. Ronaldo sukses menyambut umpan Lucas Vazquez lewat sundulan sambil menjatuhkan diri. Madrid menciptakan gol ketujuh lewat kaki Nacho Fernandez.

Dengan hasil ini Real Madrid ada di peringkat keempat La Liga dengan 35 poin hasil dari 19 laga. Sedangkan Deportivo masih tertahan di peringkat 18.

Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-3): Navas; Marcelo, Nacho, Varane, Dani Carvajal; Modric (Kovacic 76'), Casemiro, Kroos; Bale (Lucas Vazquez 82'), Borja Mayoral (Benzema 64'), Ronaldo,

Deportivo (4-3-3): Ruben; Luisinho, Aldo One, Schaer, Juanfran; Borges (Colak 54'), Pedro Mosquera (Edu Exposito 48'), Guilherme; Adrian, Lucas Perez, Andone

La liga Real Madrid
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.107

Bagikan