Real Madrid Bungkam Legia Warsawa Dengan Lima Gol

satriasatria - Rabu, 19 Oktober 2016
Real Madrid Bungkam Legia Warsawa Dengan Lima Gol
©getty-images

Real Madrid Bungkam Legia Warsawa Dengan Lima Gol- Dalam lanjutan matcday 3 Grup F Liga Champions 2016/17 Real Madrid menang mudah kala menjamu Legia Warsawa yang digelar di Santiago Bernabeu, Rabu (19/10/16) dini hari WIB. Los Blancos menang telak 5-1.

Lima gol Los Blancos dibagi rata lima pemain, masing-masing Gareth Bale, bunuh diri Tomasz Jodlowiec, Marco Asensio, Lucas Vazquez dan Alvaro Morata. Meski tak mencetak gol, namun Cristiano Ronaldo tampil brilian dengan menyumbang dua assist. Sementara Legia sempat memperkecil skor via penalti Miroslav Radovic.

Jalannya pertandingan:

Bermain sebagai tuan rumah, Real langsung menekan pertahanan Legia sejak menit awal. Meski demikian, tim tamu juga sempat mengancam lewat Odjidja-Ofoe, sayang usahanya masih digagalkan tiang gawang.

Gol baru datang di menit 16. Aksi cutting inside Gareth Bale dari sisi kanan diakhiri dengan tembakan kaki kiri yang mengarah tepat ke pojok kanan gawang Legia.

Tiga menit berselang, tuan rumah menggandakan keunggulan. Berawal dari aksi Karim Benzema, bola diumpan ke Marcelo yang langsung melancarkan tembakan first time. Bola membentur kaki Jodlowiec dan membuat kiper Arkadiusz Malarz mati langkah.

Keunggulan dua gol Real hanya bertahan tiga menit. Legia mendapat hadiah penalti setelah Radovic dijatuhkan Danilo di kotak terlarang. Radovic sendiri yang bertindak sebagai algojo dengan dingin sukses menaklukkan Keylor Navas. Skor kini 2-1 untuk keunggulan tuan rumah.

Keunggulan Real bertambah di menit 37, kali ini giliran Asensio yang masuk papan skor. Menerima assist backheel Ronaldo, tembakan Asensio tak mampu dihentikan Malarz menjadi gol. Skor 3-1 bertahan hingga turun minum.

Kembali dari kamar ganti, Real tetap mendominasi permainan. Sayang berkali-kali peluang yang didapat Ronaldo cs masih gagal membuahkan hasil.

Di menit 63, entrenador Zinedine Zidane melakukan perubahan dengan memasukkan Vazquez dan Morata, menggantikan James Rodriguez dan Bale.

Keputusan Zidane terbukti tepat karena dua pemain pengganti berkontribusi di gol keempat Real. Crossing terukur Morata di menit 68 diteruskan Vazquez dengan sebuah tembakan first time yang menghujam jala Malarz.

Memasuki menit 84, Morata tak mau kalah dengan ikut menyumbang gol. Menerima assist Ronaldo. bomber yang sempat membela Juventus ini dengan dingin mengarahkan bola ke tiang dekat untuk mengecoh Malarz. Kemenangan 5-1 Real bertahan hingga peluit panjang dibunyikan wasit.

Hasil ini membuat Real Madrid tetap menjaga persaingan di papan atas Grup F. Poin tujuh milik Real sama dengan poin milik Borussia Dortmund yang di laga lainnya sukses mengalahkan Sporting Lisbon 2-1.

Susunan Pemain:

Real Madrid: Navas; Danilo, Pepe, Varane, Marcelo; Asensio (Kovacic 80'), Kroos, James (Vazquez 63'); Bale (Morata 64'), Benzema, Ronaldo.

Legia Warsawa: Malarz; Bereszynski, Czerwinski, Rzezniczak, Hlousek; Jodlowiec, Moulin (Kopczynski 81'); Guilherme (Kazaishvili 74'), Odjidja-Ofoe, Kucharczyk; Radovic (Nikolic 74').

Real Madrid Legia Warsawa Zinedine Zidane Jacek Magiera Liga Champions 2016-2017
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan