Real Madrid Paling Hemat Belanja Pemain

Real Madrid Paling Hemat Belanja Pemain Presiden Real Madrid Florentino Perez (kanan) saat memperkenalkan Gareth Bale. (SkySports)

BolaSkor.com - Rekor demi rekor terukir dalam bursa transfer musim ini. Tapi, tak satupun melibatkan Real Madrid. Juara bertahan La Liga dan Liga Champions ini biasanya ikut mewarnai bursa transfer dengan pembelian mahal. Namun tidak untuk musim ini.

Madrid musim ini tak banyak mengamburkan uang seperti klub-klub raksasa Eropa lainnya. Untuk musim ini, sekitar 2,4 miliar euro sudah dihabiskan paling tidak 14 klub. Dari 14 klub, Real Madrid menjadi yang paling hemat belanja, hanya 42,5 juta euro.

Memang, bursa transfer Januari masih terbuka dan Real Madrid masih bisa membuat kejutan, misalnya saja dengan menggaet Harry Kane atau bahkan Neymar. Apalagi Presiden Florentino Perez memiliki sejarah terkait pembelian pemain mahal. Perez pernah mendatangkan Luis Figo, Zinedine Zidane, David Beckham, Ronaldo, Cristiano Ronaldo, dan Gareth Bale.

Real Madrid akhir-akhir ini memang lebih banyak membeli pemain muda dengan harga murah. Di awal musim ini saja hanya mendatangkan Theo Hernandez dan Dani Ceballos last summer.

Di lain pihak, Barcelona yang sering dipuji karena mampu memproduksi pemain sendiri lewat akademi La Masia, justru menjadi klub terboros pada bursa transfer musim ini. Hingga saat ini, Barcelona mengeluarkan 312,5 juta euro untuk mengget Paulinho, Ousmane Dembele, Philippe Coutinho.

Leave a Comment