Real Madrid Pertahankan Gelar Piala Super Eropa

satriasatria - Rabu, 09 Agustus 2017
Real Madrid Pertahankan Gelar Piala Super Eropa
©Getty Images/Dan Mullan

Real Madrid Pertahankan Gelar Piala Super Eropa- Real Madrid sukses mempertahankan gelar UEFA Super Cup kala menaklukkan Manchester United dengan skor 2-1 dalam pertandingan yang digelar di Stadion Philip II Arena, Skopje, Rabu (09/08/17) dini hari WIB.

Dua gol kemenangan Madrid dicetak lewat masing-masing oleh Casemiro dan Isco. Sementara United hanya mampu membalas lewat gol Romelu Lukaku.

Manchester United turun dengan formasi 4-3-3 di laga ini. Pelatih United, Jose Mourinho bahkan langsung menurunkan tiga pemain barunya di laga ini yakni, Nemanja Matic, Romelu Lukaku dan Victor Lindelof.

Dari kubu Madrid, Zidane tidak banyak mengubah susunan pemainnya, hanya mega bintang Cristiano Ronaldo yang di cadangkan karena baru saja bergabung dengan Madrid pasca liburan. Posisi CR7 digantikan oleh Isco yang bermain gemilang di laga ini.

Madrid nyaris membuka skor di menit ke-15 lewat sundulan Casemiro. Sayang sundulan gelandang asal Brasil itu masih membentur mistar gawang yang dikawal David De Gea.

Madrid berhasil membuka skor lewat sepakan Casemiro tepatnya di menit ke-23. Menerima assist Dani Carvajal, Casemiro melepaskan sepakan terukur yang tak mampu dijangkau De Gea. Skor 1-0 bertahan bagi keunggulan Madrid hingga akhir babak pertama.

Keluar dari kamar ganti, Madrid berhasil menambah skor lewat gol Isco. Usai melakukan umpan satu-dua dengan Bale, Isco melepaskan tendangan mendatar yang mengoyak gawang De Gea. Skor 2-0 bagi keunggulan Madrid.

Romelu Lukaku berhasil memperkecil skor bagi United tepatnya dimenit ke-61. Berawal dari tendangan jarak jauh yang dilepaskan Nemanja Matic yang masih bisa ditepis Navas, namun bola rebound berhasil di cocor Lukaku menjadi gol.

MU terlihat makin bersemangat mengejar ketertinggalan dengan menaikkan tempo serangan. Namun lini pertahan Madrid yang dikawal Sergio Ramos dan Raphael Varane cukup solid hingga tak ada tambahan gol tercipta hingga pertandingan berakhir.

Kemenangan ini membuat Real Madrid berhasil mempertahankan gelar Piala Super Eropa yang sebelumnya diraih pada tahun 2016. Trofi ini menjadi piala keempat Madrid di ajang UEFA Super Cup.

Susunan Pemain:

Manchester United (4-3-3): David De Gea; Matteo Darmian, Chris Smalling, Victor Lindelof, Antonio Valencia; Nemanja Matic, Paul Pogba, Ander Herrera (Marouane Fellaini 55'); Henrikh Mkhitaryan, Romelu Lukaku, Jesse Lingard (Marcus Rashford 46')

Real Madrid (4-3-3): Keylor Navas; Marcelo, Sergio Ramos, Raphael Varane, Dani Carvajal; Casemiro, Toni Kroos, Luka Modric; Isco Alarcon (Lucas Vazquez 73'), Karim Benzema (Cristiano Ronaldo 82'), Gareth Bale (Marco Asensio 73').

Manchester United Real Madrid Jose Mourinho Zinedine Zidane UEFA Super Cup
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan