Real Madrid Taklukan Sevilla di Ajang Copa del Rey

satriasatria - Kamis, 05 Januari 2017
Real Madrid Taklukan Sevilla di Ajang Copa del Rey
©getty-images

Real Madrid Taklukan Sevilla di Ajang Copa del Rey- Real Madrid menjamu Sevilla dalam pertandingan babak 16 besar Copa del Rey 2016/17 yang digelar di Santiago Bernabeu, Kamis (05/01/16) dini hari WIB. Madrid menang telak dengan skor 3-0 lewat brace dari James Rodriguez dan sebiji gol Raphael Varane.

Jika melihat susunan pemain yang diturunkan kedua pelatih, bisa disimpulkan bahwa kedua tim cukup serius dalam ajang ini. Tapi permainan kedua tim masih nampak kaku pada awal-awal pertandingan, mungkin karena mereka baru kembali dari jeda libur. Namun intensitas pertandingan mulai naik dengan cepat. Madrid akhirnya bisa meraih keunggulan lebih dulu lewat James Rodriguez pada menit ke-11.

N'Zonzi kedapatan lengah saat menguasai bola di area pertahaannnya. Casemiro berhasil mencuri bola dan memberikannya kepada James. Setelah melangkah mencari ruang, James melepas tembakan melengkung yang bersarang di pojok bawah gawang Sevilla.

Madrid mampu menguasai permainan setelah unggul cepat. Mereka mendikte tempo permainan dan mendominasi penguasaan bola. Mereka tak membiarkan Sevilla bebas mengembangkan permainan sama sekali.

Madrid bisa menambah keunggulan pada menit ke-29 lewat Raphael Varane. Berawal dari sepak pojok Toni Kroos, Varane melompat tinggi menyundul bola masuk melewati Sergio Rico. 2-0 untuk Madrid.

Menjelang babak pertama usai, Madrid kembali mendapatkan gol, kali ini lewat titik penalti. Luka Modric dijatuhkan oleh Gabriel Mercado di kotak terlarang. James Rodriguez yang menjadi eksekutor bisa menjalankan tugasnya dengan sempurna dan membawa Madrid unggul tiga gol saat jeda.

Pada babak kedua, Sevilla berusaha melakukan perubahan dengan beberapa pergantian pemain. Namun Madrid sudah terlanjur nyaman bermain dan sangat sulit dibongkar. Komposisi lini tengah Madrid memang berimbang sehingga para pemain Sevilla sulit mengembangkan kreativitas mereka di sektor tengah.

Beberapa kali Sevilla mencoba menyerang, tapi Madrid mematikan agresivitas tim tamu dengan sistematis. Mereka menurunkan tempo dan Sevilla tak mampu berbuat banyak untuk mengubah situasi.

Sampai babak kedua selesai, skor 3-0 untuk keunggulan Madrid masih bertahan. Kemenangan ini akan menjadi modal berharga Madrid untuk menghadapi pertandingan leg kedua yang akan digelar di Ramon Sanchez Pizjuan pada 13 Januari nanti.

Susunan Pemain:

Real Madrid: Kiko Casilla, Carvajal, Varane, Nacho, Marcelo, Modric, Casemiro, Kroos, Rodriguez (danilo, 79'), Morata (Mariano, 83'), Asensio (Isco, 67').

Sevilla: Sergio Rico, Mariano, Merado, Rami, Escudero, Iborra (Kranevitter, 59'), N'Zonzi, Vitolo, Ganso (Sarabia, 46'), Nasri, Correa (Ben Yedder, 82').

Sevilla Real Madrid Zinedine Zidane Jorge Sampaoli Babak 16 besar Copa del Rey
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan