BolaSkor.com - Real Madrid menjadikan Champions League sebagai asa terakhir untuk meraih trofi musim ini. Mewujudkannya pun tidak mudah, meski El Real sudah dua kali beruntun menjuarainya. Pasalnya, di 16 besar Champions League, mereka akan melawan Paris Saint-Germain (PSG).

Klub kaya raya asal Prancis juga memiliki ambisi besar menjuarai Champions League. Hal itu bisa dilihat dengan uang besar yang mereka keluarkan untuk merekrut Neymar, serta meminjam Kylian Mbappe dari Monaco.

Tak mudah melawan PSG, kendati Madrid memiliki segudang pengalaman. Apalagi, ada tajuk yang mengaitkan laga nanti laiknya pertaruhan bagi masa depan Zinedine Zidane, di kursi kepelatihan Madrid. Kalah atau tersingkir, bukan tidak mungkin Zidane kehilangan posisinya.

Tekanan tersebut sedianya dirasakan Zidane. Namun, dengan mentalnya yang kuat, yang dimilikinya sejak masih aktif bermain di masa lalu, Zidane menegaskan bahwa ia fokus memberikan yang terbaik untuk Madrid.

Masa depan Zinedine Zidane tidak dipertaruhkan saat melawan PSG (Getty Images)

""Kami takkan mengubah apa yang orang pikirkan tentang kami, saya akan mencoba dan bekerja, yang mana ini merupakan passion saya, saya akan mencoba mengesampingkan banyak hal dan hal lainnya yang tidak bisa saya kontrol. Saya tak perlu membuktikan apapun di laga nanti," tegas Zidane, diberitakan Marca, Rabu (14/2).

"Segala yang bisa saya lakukan adalah fokus kepada pertandingan, dan ini sangat penting saat ini. Bukan apa yang dikatakan orang tentang saya," lanjutnya.

Lebih lanjut, menurut Zidane, tekanan merupakan hal yang wajar dirasakan oleh tim sekaliber Madrid. "Saya sangat senang memainkan laga seperti ini, dan tidak ada tekanan tambahan. Kami menyiapkan laga seperti biasanya. Tekanan selalu ada tapi sama seperti sebelumnya," urai Zidane.