Red Bull Ingin Amankan Duet Verstappen-Ricciardo

Red Bull Ingin Amankan Duet Verstappen-Ricciardo Max Verstappen, pembalap Red Bull F1. (Foto: ZImbio)

Bolaskor.com - Nama dua pembalap Red Bull F1, Max Verstappen dan Daniel Ricciardo memang sedang naik daun dua tahun belakangan. Performa dan agresifitas mereka di atas trek sering menjadi bumbu di tengah persaingan dua tim raksasa di Formula 1, Mercedes dan Ferrari.

Setelah selalu finis di podium di dua balapan terakhir, dua bintang Red Bull kini menjadi incaran tim-tim besar.
Terutama Verstappen yang menjuarai GP Malaysia dua pekan lalu.

Kabarnya, baik Mercedes dan Ferrari siap merogoh kocek hingga 20 juta dolar AS untuk membajak pembalap Belanda itu setelah kontraknya habis 2018 nanti.

Sadar dengan situasi tersebut, Red Bull bergerak cepat untuk mengamankan dua aset paling berharga mereka. Bos Red Bull Christian Horner menegaskan ingin memperpanjang kontrak dengan keduanya setidaknya hingga 2020.

"Secara teknis kontrak dia berakhir 2018, karena panjang kontraknya lima tahun," kata Horner perihal Ricciardo.

"Tapi jelas bahwa keinginan kami adalah mempertahankan kedua pembalap kami yang sekarang," tambahnya.

Komentar Horner itu seakan bertolak belakang pendapat penasihat Red Bull Helmut Marko yang menyebut Ricciardo bakal jadi free agent di bursa transfer pembalap musim depan. Soal pernyataan itu begini klarifikasi Horner.

"Benar Helmut bilang Daniel bakal masuk dalam pasar bebas musim depan. Tapi bukan berarti kami tidak menginginkan dia," tukasnya.

Pada akhir 2018 sederet pembalap top bakal habis kontrak. Di antara mereka adalah Valtteri Bottas (Mercedes), Kimi Raikkonen (Ferrari), dan kemungkinan besar Fernando Alonso (McLaren). Pergerakan besar-besaran bursa pembalap bakal terjadi pertengahan musim depan. (k-1/ysf)

Leave a Comment