Rekor-rekor Ini Bisa Dipecahkan Barcelona

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 15 Januari 2018
Rekor-rekor Ini Bisa Dipecahkan Barcelona
Selebrasi pemain Barcelona. (zimbio)

BolaSkor.com - Barcelona masih melaju kencang tak terganjal di kancah La Liga. Bahkan tuah Stadion Anoeta pun tak bisa menahan pasukan Ernesto Valberde. Barcelona menang 4-3 di Anoeta. Ini pertama kalinya Barcelona bisa menang di markas Real Sociedad sejak 2007.

Kemenangan itu juga memperpanjang catatan tak terkalahkan Barcelona musim ini di La Liga menjadi 19. Meski baru separuh jalan, tak ada yang meragukan bahwa Barcelona akan menutup musim sebagai kampiun jika mampu mempertahankan performa seperti saat ini.

Barcelona kokoh di puncak klasemen dengan keunggulan sembilan poin dari peringkat kedua Atletico Madrid, sebelas angka dari peringkat ketiga Valencia, dan 19 poin dari rival mereka Real Madrid.

Saat ini di era Valverde, Barcelona sudah mencatat 29 laga tak terkalahkan. Ini melewati rekor di era Pep Guardiola. Kini mereka ada di jalur untuk memecahkan rekor di era Luis Enrique, 39 laga tak terkalahkan.

Selain itu masih ada rekor yang bisa dipecahkan Barcelona. Meski sulit Lionel Messi dan kawan-kawan punya peluang menyamai atau bahkan melewati rekor 121 gol La Liga yang dibuat Real Madrid asuhan Jose Mourinho musim 2011/12. Hingga pekan ke-19 Barcelona sudah mengokeksi 52 dol. Artinya masih butuh 70 gol untuk memecahkan rekor Real Madrid.

Rekor yang paling mungkin dicapai Barcelona adalah raihan poin. Dengan 51 angka yang sudah diraih separuh musim, Barcelona punya peluang melewati rekor 100 poin yang juga dibuat Real Madrid era Mourinho di musim 2011/12 dan Tito Vilanova dua tahun kemudian.

Tak hanya itu, Barcelona juga membidik rekor paling sedikit kemasukan gol di La Liga. Rekor yang saat ini dipegang Atletico Madrid 2015/16 dan Deportivo La Coruna 1993/94, yang hanya kemasukan 18 gol.

Untuk catatan kemenangan, Mourinho bersama Madrid dan Barcelona era Tito masih menjadi yang terbanyak dengan 32 kemenangan. Saat ini Barcelona sudah mencatat 16 kemenangan, butuh 16 kemenangan lagi untuk menyamainya.

Barcelona La liga
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.187

Bagikan