Respons Teco Usai Persija Jakarta Dipastikan Juara Turnamen di Malaysia

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 21 Januari 2018
Respons Teco Usai Persija Jakarta Dipastikan Juara Turnamen di Malaysia
Skuat Persija usai laga melawan Kelantan FA, Selasa (16/1). (Instagram Persija)

BolaSkor.com - Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, menyebut bahwa Macan Kemayoran mendapat modal bagus untuk mengarungi kompetisi kasta kedua Asia atau Piala AFC 2018. Gelar juara yang diperoleh dari turnamen segitiga bertajuk Boost Sportsfix Super Cup 2018 setidaknya bisa mengangkat moral Ismed Sofyan dkk.

Juara disandang setelah klub Thailand, Ratchaburi Mitr Phol FC mengalahkan klub Malaysia, Kelantan FA 4-3 dalam partai penutup di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Sabtu (20/1).

Kemenangan itu membuat Persija Jakarta tetap berada di puncak karena unggul selisih gol. Persija mencatatkan tiga poin dengan selisih gol plus satu.

Sementara peringkat kedua diisi oleh Kelantan FA, yang mengoleksi tiga angka dengan catatan selisih gol 0. Disusul Ratchaburi dengan poin sama dan catatan selisih gol minus satu.

"Ya awal yang bagus untuk memulai kompetisi. Meski turnamen bukan target kami. Tapi kami membuktikan bahwa Persija adalah tim kuat. Meski kondisi fisik pemain belum 100 persen tapi kami bisa bersaing dengan klub di ASEAN," kata Teco.

Persija Jakarta juga akan menemui klub ASEAN di penyisihan Grup H Piala AFC 2018. Lawan yang akan dihadapi melibuti Tampines Rovers (Singapura), Johor Darul Ta'zim atau Selangor FA (Malaysia) dan Song Lam Nghe An (Vietnam).

"Ini menjadi modal yang berharga bagi kami di kompetisi AFC. Juara di turnamen pasti membuat kami semakin percaya diri. Namun kami juga mengingatkan pemain jangan cepat berpuas diri sebab kompetisi sesungguhnya di Februari nanti yaitu di AFC. Juga kompetisi. Tentunya kami ingin meraih hasil maksimal karena manajemen juga mempunyai target tersendiri," ujar Stefano Cugurra Teco.

Persija jakarta Boost Sportsfix Super Cup 2018
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan