Reuni Skuat Timnas Warnai Tribute Match Choirul Huda

Reuni Skuat Timnas Warnai Tribute Match Choirul Huda Legenda Persela Lamongan, Choirul Huda. (Screenshoot Youtube)

BolaSkor.com - Tribute Match Choirul Huda, dipastikan bukan sekadar pertandingan biasa. Hadirnya sejumlah pemain yang aktif maupun sudah pernah berbaju Tim Nasional (Timnas) Indonesia, menjadi daya tarik besar bagi pertandingan yang berlangsung di Stadion Surajaya, Lamongan, Rabu (15/11/17).

Timnas All Stars akan menantang Persela Lamongan, dalam laga Tribute Macth atau penghormatan untuk legenda sekaligus kiper Tim Laskar Joko Tingkir, Almarhum Choirul Huda, di Stadion Surajaya, Rabu (15/11/17). Timnas All Stars dilatih oleh pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago.

Almarhum Choirul Huda menghembuskan nafas terakhir, saat Persela menghadapi Semen Padang pada laga Liga 1, pertengahan Oktober lalu.

Saat itu, Almarhum Choirul Huda menderita trauma kaget usai berbenturan dengan bek tengah Persela, Ramon Rodrigues. Keduanya saling berusaha untuk menyelematkan gawang Persela dari ancaman striker Semen Padang, Marcel Silva Sacramento.

Jacksen F Tiago merasa tersanjung bisa terlibat dalam pertandingan ini.

"Saya sendiri bangga, setidaknya bisa terlibat dalam event ini," ucap Jacksen F Tiago.

Ditunjuknya Jacksen tak lepas dari jasanya yang ikut berperan dalam perjalanan karir Choirul Huda.

Jacksen yang membuka pintu Timnas untuk pertama kalinya bagi Choirul Huda, ketika akan berlaga di Babak Kualifikasi Piala Asia tahun 2015 silam.

"Saya disebut manajemen Persela sebagai Pelatih Timnas yang memanggil Choirul Huda untuk pertama kalinya," kata Jacksen.

“Bagi saya, ini sebuah penghormatan yang luar biasa. Manajemen Barito Putera juga sudah mengizinkan saya ikut di laga penghormatan ini.”

Berikut skuat Timnas All Stars di laga Tribute Choirul Huda:

Kiper: Andritany Ardhiyasa, Dian Agus Prasetyo,

Belakang: Ricardo Salampessy, Beny Wahyudi, Ruben Sanadi.

Tengah: Ahmad Bustomi, I Gede Sukadana, Rizky Pora, Ponaryo Astaman, Ramdani Lestaluhu, Andik Vermansah, Stefano Lilipaly.

Depan: Irfan Bachdim, Boaz Solossa, Kurniawan Dwi Yulianto. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Leave a Comment