Ricciardo Bisa Depak Bottas Musim Depan

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 22 Oktober 2017
Ricciardo Bisa Depak Bottas Musim Depan
Pembalap Red Bull, Daniel Ricciardo. (Foto: Zimbio)

BolaSkor.com - Setelah Max Verstappen memastikan diri bertahan di Red Bull hingga 2020, pertanyaan yang muncul adalah nasib rekan satu timnya Daniel Ricciardo.

Meski lebih senior di tim, pembalap Australia itu justru belum di ajak bicara perihal perpanjangan kontrak. Di tengah ketidakpastian itu, Ricciardo angkat bicara sekaligus memberikan sinyal keras kepada timnya.

Dia menyatakan ingin menjadi rekan satu tim Lewis Hamilton (Mercedes). Dia ingin mengendarai mobil yang sama dengan juara dunia tiga kali Formula 1 itu dan mengukur kemampuannya sendiri mengalahkan Hamilton.

"Seperti yang sudah beberapa kali saya katakan, Fernando Alonso (juara dunia dua kali F1) dan Lewis adalah dua orang yang ingin saya tantang. Fernando sekarang sudah berada di bagian akhir kariernya, jadi Lewis adalah pilihan yang tepat karena dia sedang berada pada puncak kariernya," ujarnya.

Bagaimana dengan Sebastian Vettel, juara dunia 4 kali dan kini membalap untuk Ferrari? Sebagai pembalap Ricciardo sudah pernah mengalahkan Vettel pada 2014. Saat itu keduanya sama-sama membela Red Bull. Vettel yang baru saja menjuarai F1 empat musim beruntun secara mengejutkan mengalami penurunan performa yang drastis.

Penasihat Red Bull Helmut Marko yang punya peran sangat besar dalam pemilihan pembalap di skuat Milton Keynes itu menyebut Ricciardo menempatkan dirinya sendiri sebagai free agent pada 2019. Jadi bukan Red Bull yang tidak mendekati untuk bernegosiasi dengan dia.

"Dia ingin menjadi pembalap yang tanpa kontrak di 2019," tukasnya.

Kontrak Ricciardo dengan Red Bull habis pada akhir 2018. Di saat yang sama rekan satu tim Lewis Hamilton di Mercedes Valtteri Bottas juga habis kontrak. Ini yang menjadi sinyal kuat bahwa Ricciardo bisa mendepak Bottas jika pembalap Finlandia itu gagal perform musim depan. (k-1/ysf)

F1
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.056

Bagikan