Riedl Sesalkan Malaysia Bermain Kasar

sukmasukma - Rabu, 07 September 2016
Riedl Sesalkan Malaysia Bermain Kasar
(Sumber: Pasoepati)

Riedl Sesalkan Malaysia Bermain Kasar - Pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl, menyebut permainan timnas Malaysia sangat kasar untuk sebuah pertandingan persahabatan. Beruntung Timnas Indoneisa tidak terpancing sehingga bisa memanfaatkan kesalahan lawan dan berhasil menang 3-0.

"Saya sedikit bingung dengan cara main Malaysia yang sangat kasar untuk pertandingan persahabatan. Mereka melanggar Andik (Vermansyah) tiga atau empat kali," kata Riedl usai pertandingan di Stadion Manahan, Solo, Selasa (6/9) malam.

Riedl mengaku puas dengan hasil ini. Selain hasil akhir, pelatih 66 tahun ini juga menilai permainan Boaz Salossa cs selama pertandingan sangat baik.

"Dengan persiapan hanya berlatih selama tujuh puluh menit dalam dua hari. Jadi sangat luar biasa," ujar Riedl.

Ia menilai anak asuhnya layak menang atas Malaysia malam ini karena sudah bermain sekuat tenaga.

Indonesia menang 3 gol tanpa balas melalui dua gol yang dilesakkan Boaz pada menit ke-7 dan ke-22 dan satu gol Irfan Bachdim pada menit ke-10.

"Semua berjalan sesuai lebih harapan," ujar Riedl.

Semua gol tercipta di babak pertama. Mengandalkan duet Boaz-Irfan, timnas memang menekan sejak awal. Permainan menekan dengan tempo cepat dan bola pendek ini menurut Riedl terbukti efektif.

Malaysia yang kewalahan mulai bermain kasar dan malah justru tak bisa mengontrol pertandingan hingga kecolongan tiga gol.

Pada babak kedua, permainan tim merah putih mulai terbaca dan bisa diimbangi lawan. Namun Malaysia tak bisa menciptakan gol dan mengubah ketertinggalan mereka sampai peluit panjang berbunyi.

(Sumber: CNN Indonesia)
Timnas Indonesia Laga uji coba Timnas malaysia Alfred riedl
Ditulis Oleh

sukma

#kitabisa&ada
Posts

487

Bagikan