Rivalitas Mourinho Vs Guardiola Jelang Derby Manchester

BolaSkorBolaSkor - Sabtu, 09 Desember 2017
Rivalitas Mourinho Vs Guardiola Jelang Derby Manchester
Josep Guardiola dan Jose Mourinho (metro)

BolaSkor.com - Pekan ke-16 Premier League bakal disuguhkan duel panas rival sekota Manchester United melawan Manchester City, di Old Trafford, Minggu (9/12/17). Di balik itu, laga ini akan menjadi adu taktik pertemuan ke-20 antara dua pelatih top dunia Jose Mourinho versus Josep Guardiola.

Total, dalam 19 pertemuan head to head Mourinho dan Guardiola. Pelatih asal Spanyol itu boleh berbangga karena memenangi sembilan laga, sedangkan Mourinho hanya empat. Sisanya, keduanya sama-sama meraih hasil imbang.

Rivalitas kedua pelatih ini pertama kali mulai terjadi pada delapan tahun lalu. Tepatnya ketika tahun 2009, dalam fase grup Liga Champions pada pertemuan pertama yang dimana Mourinho masih membesut klub Italia Inter Milan berakhir imbang tanpa gol dengan Barcelona yang dipimpin oleh Guardiola. Kemudian pada pertemuan kedua, Mourinho harus mengakui ketangguhan anak asuh Guardiola dengan kemenangan 2-0.

Memasuki babak knock out, kedua tim kembali bertemu. Mourinho kali ini sukses membawa Inter ke final sekaligus menjuarai Liga Champions. Tak hanya itu Nerazzurri berhasil meraih treble winners untuk pertama kalinya pada periode tersebut. Inter kala itu menang 3-1 atas Barcelona di leg pertama dan kalah 0-1 pada leg kedua tetapi lolos dengan agregat kemenangan 3-2. Sementara Guardiola menghantar Barcelona meraih Copa Del Rey, dan La Liga Spanyol.

Derby Manchester Manchester United Manchester City
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan