Robbie Kane Pensiun Dari Timnas Republik Irlandia

satriasatria - Kamis, 25 Agustus 2016
Robbie Kane Pensiun Dari Timnas Republik Irlandia
©zimbio.com

Robbie Kane Pensiun Dari Timnas Republik Irlandia- Satu per satu pemain senior gantung sepatu membela Timnas negaranya masing-masing. Sebelumnya ada Zlatan Ibrahimovic, Bastian Schweinsteiger, dan Lukas Podolski. Kini, menyusul pemain berusia 36 tahun yang pernah bermain di Inter Milan dan Liverpool, Robbie Keane.



Pemain bernama lengkap Robert David Keane itu telah mengonfirmasi kabar pensiunnya dari Timnas Republik Irlandia. Tak pelak caps dan golnya kini berhenti di angka 145 penampilan, dan 67 gol.



Penampilan terakhir Keane untuk Republik Irlandia dapat dilihat di laga uji coba melawan Oman, pada 31 Agustus 2016. Pensiunnya Kane mengakhiri dedikasinya selama 18 tahun membela The Boys in Green – julukan Timnas Republik Irlandia, setelah memulai debut pada 1998.

Eks pemain Tottenham Hotspur itu pernah bermain di tiga turnamen besar untuk Republik Irlandia, pada Piala Dunia 2002, Euro 2012 dan 2016. Saat ini, Keane masih bermain di level klub bersama Los Angeles Galaxy.

Dalam surat terbuka yang disampaikan Keane. Ia juga berterima kasih kepada suporter, masyarakat Republik Irlandia, rekan setim, hingga staf kepelatihan.



"Hari ini saya mengumumkan keputusan untuk pensiun dari sepak bola internasional menjelang laga melawan Oman pada 31 Agustus di Aviva Stadium. Perjalanan saya sudah sangat indah, bermain dengan Timnas selama 18 tahun, sejak saya menjalani debut internasional pada 1998. Saya menikmatinya," ucap Keane, dilaporkan Goal, Kamis (25/08/16).

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua yang mendukung saya sepanjang karier internasional saya, dan juga orang yang mendukung agar semua ini terjadi. Terlalu banyak orang untuk saya ucapkan terima kasih secara personal, tapi beberapa orang harus saya sebutkan," paparnya.

Sumber : Goal
Robbie keane Repuplik Irlandia
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan