Robert Rene Alberts Akui Series Ketiga Liga Cukup Berat bagi Persib

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 13 November 2021
Robert Rene Alberts Akui Series Ketiga Liga Cukup Berat bagi Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts akui cukup berat menghadapi series ketiga Liga 1 2021/2022. Jadwal yang padat menjadi alasannya.

Total, Persib Bandung akan menjalani delapan laga dengan jeda minimal tiga sampai empat hari dari pertandingan ke pertandingan lainnya. Bahkan hanya menghabiskan dalam waktu satu bulan.

"Ya, ini berat. Bukan hanya akan bermain delapan laga dalam waktu yang pendek, tapi kami harus tinggal di hotel, harus diam di ruangan yang kecil," ujar Robert Rene Alberts, Jumat (12/11).

Pelatih asal Belanda ini memastikan pemainnya harus disiplin karena akan menjalani hidup yang monoton dalam mengarungi Liga 1 2021/2022 ini. Ditambah lagi, pandemi ini belum berakhir.

"Dan ini bukan Piala Dunia yang mana setiap tim bisa melakukan persiapan dengan leluasa, tinggal di hotel yang fantastis dengan fasilitas terbaik, tapi ini berbeda. Jadi kami harus membuat situasi yang terbaik, karena satu hal, kami semua ingin memainkan lagi sepak bola,"

"Kami ingin sepak bola dilanjutkan meskipun sekali lagi saya katakan, ini tidak ideal. Kami harus bermain dalam sistem bubble. Tapi ini yang terbaik yang bisa kami lakukan saat ini dengan situasi yang berlaku di Indonesia, dan kami harus melakukan yang terbaik. Jadi mari lanjutkan situasi yang berlaku sekarang dan berharap bisa menjalankan liga yang normal di tahun 2022," katanya.

Baca Juga:

Persib Hadapi Persija, Teja Paku Alam Persiapkan Mental

Persib Jadi Tim Paling Produktif Cetak Gol dan Minim Kebobolan di Liga 1

Dengan alasan ini juga, Robert Rene Alberts belum bisa memberikan target kepada para pemainnya di series ketiga ini. Yang pasti lanjutnya, target yang diemban harus dimodifikasi dibandingkan series sebelumnya.

"Target kami di series kedua adalah mendapat 15 poin. Lalu di series ketiga dengan memainkan delapan laga dan kehilangan beberapa pemain yaitu tiga pemain inti, maka targetnya sedikit kami modifikasi. Tentunya untuk meraih 24 poin dari delapan laga adalah tugas yang berat. Kami belum berdiskusi soal berapa poin yang ingin kami dapat, mungkin kami akan melakukan itu pekan depan ketika mulai memfokuskan diri menghadapi Persija," ujarnya.

"Yang terpenting adalah bukan berapa poin yang ingin kami dapat, tetapi bagaimana memulai dengan baik yaitu menghadapi Persija. Itu adalah fokus kami yang utama lalu setelah itu kami akan mempertimbangkan yang lainnya. Namun yang pasti, kami akan berusaha meraih poin sebanyak mungkin," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Robert Rene Alberts Persib Bandung Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.059

Bagikan