Robert Rene Ungkap Penyebab Kekalahan Indonesia Selection

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 11 Januari 2018
Robert Rene Ungkap Penyebab Kekalahan Indonesia Selection
Indonesia Selection Vs Islandia. (BolaSkor.com/Prima Pribadi)

BolaSkor.com - Indonesia Selection harus menderita kekalahan 0-6 dari Islandia, pada laga uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Kamis (11/1) malam WIB.

Enam gol kemenangan Islandia dicetak oleh Andri Runar (35’), Kristjan Floki (47’), Yudai Yamamoto (50’), Ottar Magnus Karlsson (66’), Tryggvi Haraldsson (68’), Hjortur Hermannsson (80’), dan Holmar Orn Eyjolfsson (81’).

Pelatih Indonesia Selection, Robert Rene Alberts, membeberkan penyebab timnya kalah telak dari Islandia. Menurutnya secara umum, Islandia unggul secara keseluruhan dari Indonesia Selection.

“Islandia bermain dengan baik. Awalnya, kami bermain dengan bola-bola pendek. Mereka juga menerapkan itu. Tapi, babak kedua lapangan mulai tergenang sedikit air karena hujan lebat. Pola permainan berubah dengan mengandalkan bola-bola panjang,” kata Robert Rene saat konferensi pers usai pertandingan, Kamis (11/1).

“Islandia unggul postur badan dari kita. Itulah yang menyebabkan kita kalah. Gol Islandia rata-rata lahir dari bola-bola service.”

“Tapi pertandingan ini sangat bermanfaat sebagai pelajaran bagi kami dari tim peserta Piala Dunia 2018. Semoga sukses Islandia di Piala Dunia 2018.”

Selanjutnya, Islandia akan menantang Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (14/1) malam WIB.

Islandia Timnas islandia Indonesia Vs Islandia Indonesia Selection Vs Islandia Robert rene albert Indonesia Selection
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.854

Bagikan