BolaSkor.com - Mantan bintang penyerang Brasil, Ronaldinho akhirnya memutuskan pensiun dari dunia sepak bola yang membesarkan namanya. Ronaldinho memang sebelumnya pernah mengungkapkan keinginan gantung sepatu pada akhir tahun lalu.

Kepastian akan pensiunnya Ronaldinho sendiri diumumkan oleh kakak kandung sekaligus agennya Roberto Assis pada Selasa (16/17) waktu setempat.

"Dia pensiun dari sepak bola, semuanya telah berakhir. Rencananya akan ada sesuatu yang besar [acara pelepasan], setelah Piala Dunia Rusia, mungkin Agustus,” ujar Roberto kepada O Globo.

"Kami akan melakukan pertandingan di Brasil, Eropa, dan Asia. Tentunya kami akan merancang sesuatu dengan timnas Brasil," sambung pria yang juga merupakan agen Ronaldinho tersebut.

Ronaldinho yang berusia 37 tahun itu, merupakan salah satu pesepakbola terbaik dunia pada zamannya. Mantan pilar Barcelona dan AC Milan ini telah meraih berbagai gelar, baik bersama klub, timnas, dan juga gelar individu.

Penghargaan individu yang pernah didapat Ronaldinho diantaranya Ballon d’Or, pemain terbaik FIFA, dan pemain terbaik Eropa. Sementara gelar prestisius pun sudah diraihnya macam juara Piala dunia, juara La Liga, juara Serie A, dan juara Liga Champions.