BolaSkor.com - Superstar Real Madrid, Cristiano Ronaldo mengakui nyaris berlabuh ke klub Serie A Juventus. Namun peluang bergabung ke Manchester United lebih menarik minatnya saat itu.

Bakat Ronaldo yang kala itu masih memperkuat Sporting Lisbon memang sudah diendus berbagai klub top Eropa. Tak terkecuali, Real Madrid yang juga menaruh minat kepada peraih lima kali Ballon d'Or tersebut.

Akan tetapi, Ronaldo yang waktu itu masih berusia 19 tahun mempercayakan masa depan di tangan agennya Jorge Mendes. Meski diakui ada terjadi negosiasi dengan kubu Juventus, sang agen justru lebih memilih menjual kapten Portugal itu ke kompetisi Premier League bersama Man United karena punya daya tarik lebih menggoda.

"Banyak klub yang tertarik pada saya. Yang menjadi kuncinya tentu saja Jorge Mendes, dia memberi petunjuk yang benar. Saya ingat ada negosiasi dengan Juventus dan saya menyukainya. Karena ini adalah klub yang luar biasa. Ada juga dari Real Madrid, United dan banyak lainnya," terang Ronaldo kepada Sky Sports.

"Klub yang memberi tawaran terbaik adalah United, karena mimpi saya adalah bermain di Premier League. Saya lebih menyukainya daripada Serie A," tambahnya.

Lebih lanjut, Ronaldo menilai sosok Sir Alex Ferguson pelatih Setan Merah saat itu, bisa meningkatkan level permainan dan memberikan kesempatan bermain yang tak didapatkan jika bergabung ke Juventus ataupun Madrid.

"Manchester United memberikan kesempatan itu, terutama berkat Sir Alex. Saya bisa menampilkan penampilan terbaik saya," tandasnya.