Ronaldo Catat Rekor Usai Jebol Gawang Dortmund di Liga Champions

Ronaldo Catat Rekor Usai Jebol Gawang Dortmund di Liga Champions Cristiano Ronaldo (zimbio)

BolaSkor.com - Cristiano Ronaldo mencatatkan namanya sebagai pemain pertama yang selalu mencetak gol di enam pertandingan penyisihan grup Liga Champions. Rekor ini tercipta usai golnya membawa Real Madrid menang 3-2 atas Borussia Dortmund pada laga pamungkas Grup H di Santiago Bernabeu, Kamis (7/12/17) dini hari tadi WIB.

Pada laga tesebut, tuan rumah membuka keunggulan pada menit kedelapan, oleh Borja Mayoral. Selang empat menit kemudian Ronaldo menggandakan keunggulan El Real. Gol ketiga Madrid diciptakan Lucas Vazquez menit ke-81. Sementara dua gol balasan Dortmund disumbangkan oleh Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-43 dan 49.

Dilansir Opta, gol itu membuat pemain terbaik dunia empat kali itu, resmi menjadi pemain tersubur yang berhasil mencetak gol di setiap laga grup Liga Champions. Ronaldo saat ini bercokol di puncak top skor sementara dengan sembilan gol sekaligus menjadi gol ke-114 sepanjang keikutsertaannya di Liga Champions.

Kini pemain berusia 33 tahun itu hanya kalah sebiji gol dari mega bintang Barcelona Lionel Messi untuk menyamai rekor top skor sepanjang masa fase grup dengan 60 gol.

Hasil kemenangan ini Madrid berada di peringkat 2 klasemen akhir Grup H dengan 13 poin. Sedangkan, Tottenham Hotspur bercokol di puncak klasemen dengan 16 poin setelah menang 3-0 atas APOEL Nicosia.

bolaskor

Bolaskor11.037 Posts

Admin Bolaskor.com.

Leave a Comment