Ronaldo Cetak Gol Perdana, Madrid Petik Tiga Poin

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 15 Oktober 2017
Ronaldo Cetak Gol Perdana, Madrid Petik Tiga Poin
Cristiano Ronaldo mencetak gol kemenangan Real Madrid atas Getafe, Sabtu (14/10/17). (Foto: Marca)

BolaSkor.com - Real Madrid menang tipis 2-1 atas tuan rumah Getafe dalam lanjutan La Liga, Sabtu (14/10). Cristiano Ronaldo muncul sebagai pahlawan kemenangan untuk Los Blancos

Mengantisipasi ketatnya laga Liga Champions menghadapi Tottenham Hotspur tengah pekan nanti, arsitek Madrid Zinedine Zidane memutuskan melakukan rotasi pada pertandingan ini.

Tampil dengan tim yang mayoritas berstatus pelapis, Madrid tetap mendominasi jalannya permainan. Ibarat latihan menyerang, Madrid lebih banyak menguasai bola dan mengkreasi peluang.

Namun, meski mendominasi laga, serangan Madrid tidak efektif. Irama serangan acap tak menentu dan lini tengah Madrid seperti kehilangan kreativitas.

Madrid berhasil memecah kebuntuan saat babak pertama nyaris berakhir. Lewat pergerakan dari sektor kanan, Karim Benzema mampu menaklukkan kiper Vicente Guaita.

Di paruh kedua, Madrid meningkatkan tempo serangan. Paling tidak ada dua peluang emas melalui Ronaldo dan Marcelo. Namun peluang tersebut mampu dipatahkan oleh aksi gemilang Guaita.

Gagal membuat gol, Madrid justru kecolongan. Getafe berhasil menyamakan kedudukan lewat gol bunuh diri Marcos Llorente di menit ke-56.

Harus mencetak gol untuk meraih tiga poin, Zidane pun memainkan Isco Alarcon. Keputusan Zidane berbuah manis karena Isco berperan penting dari lahirnya gol kemenangan Madrid yang dibuat Ronaldo saat laga tersisa lima menit. Ini adalah gol perdana Ronaldo di La Liga musim ini.

Kemenangan ini membuat Madrid untuk sementara naik ke peringkat kedua La Liga dengan 17 poin.

Real Madrid Cristiano Ronaldo La Liga Spanyol
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.962

Bagikan