Ronaldo Raih Trofi Ballon d'Or 2017

Ronaldo Raih Trofi Ballon d'Or 2017 Cristiano Ronaldo (@francefootball)

BolaSkor.com - Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo akhirnya resmi keluar sebagai peraih Ballon d'Or 2017. Penghargaan pemain terbaik dunia ini diberikan oleh media Prancis, France Football dalam acara yang berlangsung di Menara Eiffel, Paris, Jumat (8/12/2017) dini hari WIB.

Ronaldo menyingkirkan 30 nama pesepak bola yang menjadi nominasi, diantaranya Lionel Messi di posisi kedua dan Neymar di peringkat ketiga. Pemain Portugal itu berhasil meraih poin tertinggi sebesar 946.

"Saya tentu merasa senang. Ini adalah hal yang saya selalu nantikan setiap tahun. Trofi yang saya menangi tahun lalu membantu saya untuk memenangi penghargaan ini. Terima kasih untuk semua rekan di Real Madrid. Saya juga ingin berterima kasih kepada semua orang yang membantu saya mencapai level ini," ujar Ronaldo kepada L'Equipe TV.

Raihan ini tak lepas dari keberhasilan pemain berusia 33 tahun itu mengantar Real Madrid mempertahankan juara Liga Champions berturut-turut dan membawa timnas Portugal menjadi juara Piala Eropa 2016.

Bagi Ronaldo ini merupakan gelar Ballon d'Or kelima setelah sebelumnya mendapatkan pada tahun 2008, 2013, 2014, 2016, dan 2017. Pencapaian prestasi ini sekaligus menyamai raihan Ballon d'Or milik Messi.

bolaskor

Bolaskor11.037 Posts

Admin Bolaskor.com.

Leave a Comment