Rossi Kesakitan di Sekujur Tubuhnya

Rossi Kesakitan di Sekujur Tubuhnya Valentino Rossi. (Foto: Zimbio)

BolaSkor.com - Di saat kaki kanannya belum pulih betul dari cedera, Valentino Rossi mengalami dua kali kecelakaan di GP Jepang. Pertama di sesi latihan bebas keempat. Kedua di lap keenam saat balapan baru saja berlangsung.

Kecelakaan pertama, meski tak terlalu keras, tapi posisi jatuhnya berbahaya. Posisinya terlempar dari motornya ke udara sebelum menderat ke permukaan aspal.

Kecelakaan kedua, di tikungan yang hampir sama dengan kecelakaan pertama Rossi terseret keluar trek karena kehilangan grip pada roda belakangnya.

"Kecelakaan yang kedua jauh lebih keras dari yang pertama. Saya merasakan sakit di sekujur tubuh, tapi beruntung saya tidak apa-apa," kata rider berjuluk The Doctor tersebut dikutip Autosport.

Saat kecelakaan terjadi sebenarnya Rossi sedang memiliki pace cukup baik. Start dari posisi 12 rider 38 tersebut sudah berada di urutan 8 ketika race masih berlangsung 6 lap.

Insiden tersebut langsung menutup peluang merebut kembali merebut posisi keempat klasemen pembalap MotoGP dari rider Repsol Honda Daniel Pedrosa. Padahal jarak Pedrosa dan Rossi hanya dua poin.

Beruntungnya lagi, Pedrosa juga jatuh di balapan tersebut. Jadi jarak dua poin masih bisa dikejar di GP Australia Minggu 22 Oktober nanti.

Keluar dari balapan lebih cepat membuat Rossi bisa menonton duel sengit antara kampiun GP Jepang Andrea Dovizioso dan pimpinan klasemen pembalap saat ini Marc Marquez. Dia mengakui pertarungan keduanya epik dan sangat menyenangkan untuk ditonton. "Duel seperti ini yang dibutuhkan olahraga ini," akunya.

Rossi juga menyayangkan Yamaha tak bisa ikut "berpesta" di tengah duel sengit tersebut karena sepanjang balapan dia tak memiliki grip ban sama sekali dalam kondisi trek basah. (k-1/ysf)

Leave a Comment