Rossi: Motegi Akan Sangat Menyiksa

Rossi: Motegi Akan Sangat Menyiksa Valentino Rossi. (Foto: Zimbio)

BolaSkor.com - Valentino Rossi memprediksi GP Jepang akhir pekan ini bakal lebih menyiksa dibandingkan saat membalap di Aragon dua minggu lalu.

Trek sepanjang 4,8 kilometer ini memiliki lebih banyak tikungan ke kanan. Karena kaki kanannya yang belum pulih benar dari cedera patah, The Doctor menyebut Motegi bakal menyiksanya.

"Aragon lebih baik untuk saya. Karena lebih banyak tikungan ke kiri, seperti Phillip Island," terang juara dunia MotoGP tujuh kali tersebut.

Ada delapan tikungan ke kanan dan enam ke kiri di Twing Ring Motegi. Selain itu, karakter sirkuit yang terdiri dari banyak titik pengereman dalam atau keras juga bakal menyulitkan.
Dengan kondisi kaki kanan yang sedang cedera, otomatis beban tubuh hanya akan bertumpu di kedua lengan. Beban tersebut akan menyiksa lengan sepanjang balapan.

Sedangkan jika kaki dalam kondisi normal, pembalap bisa membagi beban tubuhnya ke kaki dan tangan saat melakukan pengereman.

"Setelah GP Aragon, selama 2-3 hari saya merasakan sakit (pada lengan). Karena saya tak mendapatkan dukungan dari kaki. Tapi lihat saja besok,: paparnya.

Dia menambahkan, tidak bisa berlatih fisik secara maksimal berkontribusi pada kondisinya yang belum fit benar. Tapi Rossi mengaku kondisi fisiknya jauh lebih baik jika dibandingkan saat di Aragon.

Tiga balapan beruntun di Asia dan Australia sepanjang bulan ini dikhawatirkan juga menyiksa fisik Rossi. Dia sebenarnya berharap ada jeda dua pekan sebelum balapan berikutnya berlangsung.

Namun jadwal yang sudah tersusun memang tidak memberikan waktu cukup untuk beristirahat. Setelah Motegi 15 Oktober, GP Australia bakal berlangsung 22 Oktober. Terakhir GP Malaysia pada 29 Oktober. (k-1/ysf)

Leave a Comment