Ryuji Utomo Resmi Berseragam Klub Kasta Kedua Thailand

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 04 Desember 2017
Ryuji Utomo Resmi Berseragam Klub Kasta Kedua Thailand
Ryuji Utomo bersama sang agen, Gabriel Budi (tengah) saat penandatanganan kontrak di PTT Rayong FC. (Istimewa)

BolaSkor.com - Teka-teki ke mana Ryuji Utomo berlabuh akhirnya terjawab sudah. Bek tengah yang sebelumnya membela Persija Jakarta pada Liga 1 musim lalu tersebut, telah resmi berlabuh ke klub kasa kedua kompetisi sepak bola Thailand, PTT Rayong FC .

Sang agen Ryuji, Gabriel Budi, membeberkan alasan pemain berumur 22 tahun tersebut memilih untuk melanjutkan karier di luar negeri, dan tentunya menerima pinangan PTT Rayong.

"Tahun ini tim PTT Rayong memiliki target untuk promosi ke Thailand League 1. Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat, juga terima kasih kepada Persija dan Pak Gede Widiade (Direktur Utama Persija)," ungkap Gabriel Budi.

"Alasan Ryuji main di luar negeri adalah untuk menambah pengalaman internasional dan untuk membiayai keluarganya, khususnya ayahnya yang sedang sakit."

Ryuji Utomo sendiri hanya turun sebanyak sembilan laga pada Liga 1 musim kemarin. PTT Rayong bukan merupakan klub pertama Ryuji di luar negeri.

Sebelumnya, Ryuji sudah pernah mencicipi atmosfer sepak bola di luar Indonesia kala membela klub Divisi II Liga Bahrain, Al Najma pada 2015. Ketika itu, kompetisi di Indonesia tidak ada akibat konflik sepak bola nasional yang berujung pada sanksi FIFA.

Sebagai informasi tambahan, PTT Rayong merupakan klub yang bermarkas di PTT Stadium. Klub berjuluk The Firepower tersebut finis di peringkat kelima pada musim lalu.

PTT Rayong FC Ryuji utomo Persija jakarta
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan