BolaSkor.com - Madura United terus berupaya membenahi soliditas tim sampai bergulirnya kompetisi Liga 1 nanti. Pasca tersisih di babak perempatfinal Piala Presiden, tim Sapeh Kerrap kembali merombak komposisi pemain asingnya.

Dua nama sudah tidak lagi menjadi bagian skuat Madura United, yakni Patrick Nkoyi (Kongo) dan Marcel Sacramento (Brasil). Mengacu kuota dalam regulasi, saat ini slot pemain asing Madura United sudah diisi Fabiano Beltrame (Brasil), Onorionde Kughegbe Jhon (Nigeria), dan Nuruddin Davronov (Tajikistan).

Maka dari itu, Madura United berupaya menambal satu lagi slot pilar asing dengan mendatangkan tiga nama sekaligus. Ketiganya yakni Stevan Markovic (bek/Serbia), Lamjed Chehoudi (gelandang/Tunisia), dan Alejandro Florina (striker/Argentina).

"Mereka akan terus kami pantau kemampuannya selama ikut latihan. Selain itu, penilaian dari mereka adalah tentang adaptasi," ujar pelatih Madura united, Gomes De Oliviera.

Setelah satu pekan ikut berlatih, ketiga pemain yang baru menginjakkan kaki di Indonesia itu akan menjalani laga pertamanya. Madura United akan menghadapi dua tim lokal di sela-sela pemusatan latihan di Pamekasan pada Rabu (15/2).

Kans Alejandro Florina menjadi lebih besar dibanding dua nama lainnya untuk disertakan ke PGK, berdasarkan kebutuhan saat ini. "Saat ini kami tidak punya striker. Greg Nwokolo masih cedera dan Cristian Gonzales menjalani kursus pelatih," papar Gomes

Gomes bakal melakukan evaluasi terutama pada ketiga pemain asing, sebelum terbang ke Kaltim untuk berlaga di ajang PGK. "Nanti saya lakukan evaluasi dengan tim pelatih, terutama soal pemain asing, sebelum ke Kaltim. Kami lihat nanti bagaimana," pungkasnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)