Sadio Mane Antar Liverpool Taklukan Everton

satriasatria - Selasa, 20 Desember 2016
Sadio Mane Antar Liverpool Taklukan Everton
©getty-images

Sadio Mane Antar Liverpool Taklukan Everton- Laga sengit tersaji dalam Derby Merseyside antara Everton menghadapi Liverpool dalam lanjutan pertandingan matchday ke-17 Liga Premier Inggris 2016/17 yang digelar di Goodison Park, Selasa (20/12/16) dini hari WIB.

Sadio Mane menjadi pahlawan bagi The Reds berkat gol tunggalnya pada masa injury time. Berkat tiga poin ini Liverpool naik keperingkat dua klasemen. Tentu hasil ini menjadi kado natal yang indah bagi pendukung Liverpool.

Jalannya pertandingan:

Everton langsung mampu tampil menggebrak sejak menit pertama. Aaron Lennon dan Ross Barkley beberapa kali membuat lini belakang Liverpool kerepotan, dan ditambah dengan Romelu Lukaku yang menjadi striker utama berhasil menggedor pertahanan Liverpool.

Liverpool berusaha keluar dari tekanan dan sempat berhasil mengontrol penguasaan bola. Tetapi Everton yang justru mampu meningkatkan intensitas penguasaan bola dan memaksa The Reds untuk terus bertahan sampai pertengahan paruh pertama.

Memasuki menit ke-38, Divock Origi berhasil berada dalam posisi yang sangat bagus ketika ia menerima operan silang dari Nathaniel Clyne. Namun eksekusi yang ia lakukan akhirnya hanya melambung tinggi di atas mistar gawang Everton.

Berbagai duel ketat terus terjadi pada sepanjang babak pertama, terutama pada lini tengah permainan antara kedua kubu. Namun hingga berakhirnya babak pertama, belum ada yang mampu membuka keunggulan.

Memasuki babak kedua giliran Liverpool yang menemukan ritme permainannya. Hanya lima menit setelah jeda, Roberto Firminho berhasil melepaskan diri dari jebakan offside dan tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Maarten Stekelenburg, meski peluangnya masih bisa dipatahkan.

Petaka datang bagi Everton pada menit ke-64 ketika Maarten Stekelenburg mengalami cedera dan harus digantikan oleh Joel Robles.

Hanya empat menit berselang, hadir insiden kecil melibatkan Ross Barkley yang melayangkan tekel keras pada JOrdan Henderson. Insiden itu membuat Barkley dan Seamus Coleman diganjar kartu kuning.

Liverpool mempunyai kans manis untuk memecahkan kebuntuan pada menit ke-75. Namun umpan silang yang dilancarkan oleh Sadio Mane pada Origi berhasil dimentahkan dengan baik oleh bek Everton, Funes Mori.

Hal yang ditunggu punggawa Liverpool akhirnya tiba menjelang injury time. Sadio Mane berada dalam posisi tak terkawal berhasil menyambar bola rebound hasil tendangan Daniel Sturridge, memastikan kemenangan bagi Liverpool dengan skor akhir 1-0.

Susunan Pemain:

Everton: Stekelenburg; Coleman, Funes Mori, Williams, Baines; Gueye, McCarthy; Lennon, Barkley, Valencia; Lukaku.

Liverpool: Mignolet; Clyne, Lovren, Klavan, Milner; Henderson, Wijnaldum; Lallana, Firmino, Sadio Mane; Divock Origi.

Liverpool Jurgen Klopp Everton Ronald Koeman Sadio Mane Liga Premier Inggris
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan