Salah Ambil Keputusan Wasit Bundesliga Minta Maaf

genjigenji - Senin, 05 Desember 2016
Salah Ambil Keputusan Wasit Bundesliga Minta Maaf
©getty-images

Salah Ambil Keputusan Wasit Bundesliga Minta Maaf-Kesalahan yang muncul dalam pertandingan RB Leipzig melawan Schalke, Sabtu (3/12/16). kesalahan ini sangat fatal kerena berujung pada gol.

Wasit Bundesliga, Bastian Dankert, meminta maaf telah menghadiahi penalti kontroversial kepada RB Leipzing

Tampil di kandangnya, Red Bull Arena, Leipzig mendapatkan tendangan penalti pada menit pertama setelah Timo Werner dijatuhkan kiper Schalke, Ralf Faehrmann, di kotak terlarang.

Faehrmann kemudian diganjar kartu kuning akibat pelanggaran tersebut. Adapun Werner yang menjadi eksekutor sukses menjalakan tugasnya dan membawa Leipzig unggul 1-0.

Namun, dalam tayangan ulang, terlihat jelas bahwa Werner sebetulnya jatuh bukan karena Faehrmann. Video membuktikan Werner melakukan diving.



Schalke memang sempat menyamakan kedudukan melalui Sead Kolasinac.

Kendati demikian, Kolasinac akhirnya menjadi biang kekalahan Schalke akibat gol bunuh dirinya pada menit ke-47.

Terkait penalti kontroversial Werner, sang wasit pun meminta maaf. Dankert mengaku salah dalam mengambil keputusan setelah melihat video tayangan ulang.



"Melihat gambar di televisi, saya akui telah melakukan kesalahan. Saya meminta maaf dengan hal tersebut," ujar Dankert kepada Sky.

Werner pun menyatakan bahwa Faehrmann tak patut disalahkan. Ia mengaku terjatuh karena adanya kontak fisik dengan bek Schalke, Naldo.

Dengan hasil ini, Leipzig pun masih kokoh di puncak klasemen Bundesliga. Mereka kini mengemas 33 poin, atau unggul tiga angka dari Bayern Muenchen di posisi kedua.

Sedangkan Schalke menempati peringkat kedelapan dengan perolehan 17 poin dari 13 pertandingan Bundesliga.

Schalke RB Leipzip Bastian Dankert Ralph Hasenhuettl Bundesliga
Ditulis Oleh

genji

Posts

295

Bagikan