Salah Cetak Gol Ganda, Liverpool Pukul The Hammers

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 05 November 2017
Salah Cetak Gol Ganda, Liverpool Pukul The Hammers
Mohamed Salah cetak dua gol saat Liverpool menang 4-1 atas West Ham, Minggu (05/11).

BolaSkor.com - Liverpool memetik tiga poin saat bertandang ke markas West Ham United, Minggu (05/11/17) WIB. The Reds menang telak 4-1 berkat performa cemerlang dari Mohamed Salah yang menyumbang sepasang gol.

Menghadapi West Ham manajer Liverpool Jurgen Klopp mengusung formasi sedikit berbeda. Klopp yang biasa memakai pola 4-3-3 kali ini tampil dengan 4-2-3-1, dengan Emre Can dan Georginio Wijnaldum sebagai double pivot.

Tuan rumah mencoba menekan lebih dulu pada menit ke-9. Namun, Andre Ayew gagal memanfaatkan peluang meski sudah berhadapan dengan satu lawan satu dengan kiper Liverpool Simon Mignolet.

Liverpool membuka keunggulan saat laga berusia 21 menit. Lewat skema serangan balik cepat, Sadio Mane melepaskan umpan akurat yag kemudian diselesaikan Mohamed Salah. Hanya berselang satu menit, Liverpool menggandakan skor. Berawal kemelut sepakan pojok mampu diubah Matip menjadi gol.

Di paruh kedua manajer West Ham, Slaven Bilic menarik keluar Edmilson dan memasukkan Andy Carroll. Memasuki menit ke-55, West Ham berhasil menuai gol lewat Manuel Lanzini setelah menerima assist Ayew.

Namun, semenit kemudian The Reds kembali menjauh. Kali ini gol datang dari Alex Oxlade-Chamberlain. Liverpool semakin memperlebar jarak menyusul gol yang kembali dibuat Salah pada menit ke-76.

Pada laga ini, di luar kebiasaan, Liverpool tak begitu banyak menguasai bola, meski tetap dominan. Data dari BBC, dalam laga ini Liverpool menguasai bola 52 persen dan melepaskan 15 tembakan, tujuh di antaranya tepat sasaran.

Kemenangan ini merupakan yang kelima bagi Liverpool yang sementara naik ke posisi keenam Premier League. Sementara West Ham terbenam di peringkat ke-17, hanya berselisih satu poin dari zona relegasi.

Susunan Pemain
West Ham (4-4-1-1): Hart; Reid, Ogbonna, Kouyate, Edmilson (46' Carroll);, Obiang, Lanzini, Noble (61' Arnautovic), Cresswell; Ayew; Hernandez (72' Sakho).

Liverpool (4-2-3-1): Mignolet; Gomez, Matip, Klavan, Moreno; Can, Wijnaldum; Chamberlain (87' Lovren), Salah, Mane (77' Milner); Firmino (87' Solanke).

Hasil Premier League (4/11)
Stoke City 2 - 2 Leicester City
Huddersfield Town 1 - 0 West Bromwich Albion
Newcastle United 0 - 1 AFC Bournemouth
Southampton 0 - 1 Burnley
Swansea City 0 - 1 Brighton & Hove Albion
West Ham 1 - 4 Liverpool

Liverpool Mohamed salah West ham united Premier League
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan