Salah Satunya Pengembangan Wasit, Ini 5 Poin Kerja Sama PSSI dengan Federasi Sepak Bola Jepang

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 11 Desember 2017
Salah Satunya Pengembangan Wasit, Ini 5 Poin Kerja Sama PSSI dengan Federasi Sepak Bola Jepang
Ilustrasi PSSI. (BolaSkor.com/Tengku Sufiyanto)

BolaSkor.com - Federasi Sepak Bola Indonesia, PSSI menyepakati kerja sama dengan federasi sepak bola Jepang, JFA. Ada lima poin yang tertuang dalam kerja sama tersebut.

Kelima poin itu meliputi pengembangan wasit, pertukaran kompetensi (manajemen, kursus dan proyek), usia muda dan akar rumput, pertandingan persahabatan seluruh kelompok usia, dan popularitas sepak bola.

Kesepakatan kerja sama itu PSSI dihadiri oleh Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, dan Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria. Sementara JFA dihadiri Presiden JFA, Tashima Kozo, dan Sekjen JFA, Kazumichi Iwagami.

"Jadi tidak hanya bicara pemain, tetapi juga bicara apa yang mendukung mereka, untuk mencapai performa terbaik. Pelatih, pemain, wasit, manajemen, organisasi, good governance (tata kelola yang baik), pembinaan pemain usia muda, bisnis, media, keanggotaan, dan hubungan internasional. Adalah hal-hal yang membungkus sepak bola modern yang perlu PSSI kejar," kata Tisha, seperti dikutip laman resmi PSSI.

"Kami sangat berterima kasih kepada pihak JFA yang membuka peluang kerja sama ini. Kami akan bekerja sama membangun sepak bola," tambah Joko Driyono.

Di sisi lain, JFA berharap bahwa kerja sama ini dapat meningkat popularitas sepak bola Jepang di Asia Tenggara.

"Saya yakin dengan potensi yang besar ditambah komitmen dan kompetensi yang kuat dari pengurus PSSI, sepakbola Indonesia bisa bangkit," ucap Kozo.

PSSI
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.022

Bagikan