BolaSkor.com - Arema FC menegaskan keseriusannya menatap Piala Presiden Januari ini. Tim Singo Edan menetapkan 27 pemainnya saat ini, untuk berlaga di turnamen pramusim itu sekaligus untuk kompetisi Liga 1 nanti.

Jumlah pemain itu adalah hasil dari program pembentukan tim yang dibangun Joko Susilo sejak Desember 2017. Uniknya hampir 70 persen di skuat Arema sekarang adalah anak-anak muda yang berusia di bawah 25 tahun.

"Pembentukan tim ini sudah sesuai hasil evaluasi tim setelah kompetisi musim lalu. Banyaknya pemain muda juga mempertimbangkan dengan kebutuhan tim nasional dan sebagainya," kata Sudarmaji.

"Apalagi, tahun ini banyak event yang akan melibatkan pemain U-23 (salah satunya Asian games). Jadi, perekrutan pemain sudah sesuai yang diinginkan tim pelatih bersama jajaran manajemen," tambah Media Officer Arema FC itu.

Sebanyak 27 pemain yang kini menghuni skuat Arema FC memiliki durasi kontrak yang berbeda. Beberapa pemain senior menambah masa baktinya untuk satu tahun ke depan. Sedangkan mayoritas pemain baru dengan kategori U-23, memiliki durasi kontrak jangka panjang mulai dua hingga tahun ke depan.

"Untuk Bagas Adi Nugroho dan Hanif Sjahbandi memang tidak diperpanjang. Ini adalah tahun terakhir mereka karena sudah menjalani satu dari dua tahun kontrak di Arema," ungkap mantan jurnalis tersebut.

"Sedangkan untuk yang jangka panjang, harapannya adalah mereka bisa mencapai puncak kualitas permainan pada dua sampai tiga tahun lagi. Tentu ini berimbas bagus bagi tim," tutupnya. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)

Skuat Arema FC 2018:

Kiper :
Joko Ribowo, Utam Rusdiana, Kurniawan Kartika Aji, Tedi Heri Setiawan

Belakang :
Arthur Cunha Da Rocha (Brasil), Bagas Adi Nugroho, Purwaka Yudi Pratomo, Muhammad Zaenuri, Johan Ahmat Farisi, Syaiful Indra Cahya, Junda Irawan, Agil Munawar, Ricky Akbar Ohorella

Tengah :
Rodrigo Ost Dos Santos (Brasil), Ahmet Atayev (Turkmenistan), Hanif Abdurrauf Sjahbandi, Juan Revi Auriqto, Hendro Siswanto, Muhammad Rafli, Jayus Hariono, Ridwan Tawainella, Dendi Santoso

Depan :
Jefri Kurniawan, Dedik Setiawan, Ahmad Nur Hardianto, Rivaldy Bawuo, Thiago Furtuoso (Brasil)