Sandiaga Uno Balas Teriakan Jakmania soal Stadion

Sandiaga Uno Balas Teriakan Jakmania soal Stadion Sandiaga Uno di depan Jakmania. (BolaSkor.com/Frenky Aruan)

BolaSkor.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga uno, membalas teriakan dari suporter Persija Jakarta, The Jakmania dalam sebuah turnamen futsal antar Korwil Jakmania yang digelar di Ciputat, Minggu (10/12/17). The Jakmania yang hadir berteriak agar Sandiaga Uno merealisasikan pembangunan stadion.

Itu terjadi ketika Sandiaga Uno masuk lapangan. Sandiaga Uno hadir untuk memenuhi undangan menutup turnamen futsal.

Ketika dapat kesempatan bicara dalam turnamen tersebut, Sandiaga Uno meminta The Jakmania terus berteriak dan membalas, "Stadion, stadion," ujar Sandiaga Uno.

Permintaan agar Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, terutama Anies Baswedan dan Sandiaga Uno membangun stadion sudah makin menjadi setelah keduanya terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur. Keduanya sempat menjanjikan stadion di masa kampanyenya.

Anies dan Sandi menjanjikan stadion sekelas Old Trafford (kandang Manchester United) atau Allianz Arena (kandang Bayern Munchen). Untuk pembangunan stadion Anies dan Sandi tak memakai dana APBD (Anggaran Pendapatan Belanja Daerah) sehingga tak memasukkannya dalam RAPBD (Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah) 2018.

Diperkirakan stadion membutuhkan dana mencapai 2 triliun rupiah. Pemprov DKI Jakarta bakal menggunakan skema kerja sama dengan badan usaha untuk arena, yang direncanakan berkapasitas 60 ribu penonton.

"Tadi dengar, stadion, stadion. Kami langsung bangun, tapi bukan dari Pemprov dananya. Pemprov sediakan fasilitas semua, tanah, dan kemitraan, dan dunia usaha yang akan bangun," kata Sandiaga uno.

"Bukan hanya stadion dibangun, tapi juga bisa dirawat 30-35 tahun. Ini melalui kemitraan," sambungnya.

Sandiaga Uno menambahkan sejauh ini proses pembangunan telah melewati pengajuan anggaran. "19 M akan disiapkan untuk penyiapan dari teknis."

"Kami akan undang semua pihak berkompeten untuk launching pola kerja samanya. Setelah itu, kami harapkan bisa final pertengahan tahun, bisa mulai dibangun 2018," jelasnya.

Leave a Comment