Cazorla Bawa Arsenal Sementara Ungguli SpursPiala FA

BolaSkorBolaSkor - Sabtu, 04 Januari 2014
Cazorla Bawa Arsenal Sementara Ungguli Spurs<!--idunk-->Piala FA
Cazorla Bawa Arsenal Sementara Ungguli SpursPiala FA

London - Big match yang terjadi dalam ronde ketiga Piala FA musim ini yang sekaligus bertajuk North London Derby antara Arsenal dan Tottenham Hotspurs di Emirates Stadium, Minggu (5/1),  berlangsung ketat yang ditandai oleh timbulnya banyak peluang mencetak gol dari kedua tim. Babak pertama pun berakhir dengan keunggulan Arsenal 1-0, melalui gol gelandang mungil Arsenal asal Spanyol, Santi Cazorla di menit ke-31.

Meski tampil di hadapan publik sendiri, Arsenal justru lebih banyak mengalami tekanan dari Spurs dalam sepuluh menit  awal babak pertam, yang tampil menyerang dan ngotot sejak peluit pertama ditiup oleh wasit Mark Clattenburg.

Menit kedelapan, Spurs mendapat peluang untuk mencetak gol, setelah playamaker timnas Denmark, Christian Eriksen berhasil memanfaatkan blunder Laurent Koscielny dalam menghalau bola. Sayang tendangan Eriksen masih bisa diblok oleh penjaga gawang The Gunners, Lukasz Fabianski.

Merasa tersengat oleh Spurs, giliran Arsenal yang balik mengancam melalui serangan balik di menit ke-12. Akan tetapi, tendangan menyusur tanah Theo Walcott masih bisa diselamatkan oleh Hugo Lloris.

Selang dua menit, giliran gelandang muda Arsenal asal Jerman, Serge Gnabry yang mengancam gawang Spurs, melalui tendangan kaki kirinya dari dalam kotak penalti, yang masih melambung keatas gawang Lloris.

Menit ke-24, lagi-lagi Walcott mendapat peluang untuk membobol gawang Spurs, setelah lolos dari jebakan offside di sisi kiri pertahanan Spurs. Walcott yang kemudian merangsek masuk ke kotak penalti dan melepaskan tembakan yang masih bisa dihalau oleh Lloris.

Akhirnya, gol yang ditunggu-tunggu oleh Arsenal datang di menit ke-31, setelah tendangan keras kaki kiri gelandang asal Spanyol, Santi Cazorla melesak masuk ke gawang Hugo Lloris, setelah menerima umpan matang dari Serge Gnabry. Skor 1-0 untuk keunggulan Arsenal.

Menit ke-39, berawal dari tendangan penjuru Cazorla yang akhirnya menimbulkan kemelut, Walcott nyaris mencetak gol pertamanya di pertandingan ini, tetapi tendangannya dari dalam kotak penalti masih melambung jauh dari gawang Spurs.

Striker Spurs asal Spanyo, Roberto Soldado nyaris menyamakan kedudukan di menit terakhir babak pertama, namun tendangan kerasnya masih melenceng ke kanan gawang Fabianski. Walhasil, skor 1-0 untuk keunggulan Arsenal pun bertahan hingga babak pertama usai.

Susunan Pemain Arsenal (4-3-2-1) 21-Fabianski; 3-Sagna, 6-Koscielny, 5-Vermaelen, 17-Monreal; 8-Arteta, 10-Wilshere; 7-ROsicky, 44-Gnabry, 19-Cazorla; 14-Walcott

Tottenham Hotspurs (4-4-2) 25-Lloris; 20-Dawson, 6-Chiriches, 3-Rose, 2-Walker; 19-Dembele, 42-Bentaleb, 23-Eriksen, 7-Lennon; 10-Adebayor, 9-Soldado

Babak ketiga piala fa Christian eriksen Piala FA Arsenal spurs Google Theo Walcott Serge Gnabry Bing Facebook Arsenal tottenham hotspurs Yahoo Babak pertama
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan