BolaSkor.com - Ada masanya ketika Stadion Santiago Bernabeu menjadi benteng kokoh nan menakutkan bagi Real Madrid. Siapapun lawan yang datang akan merasa terintimidasi, gugup, dan ciut nyalinya. Tapi musim ini Santiago Bernabeu tak lagi bertuah.

Musim ini, beberapa lawan berhasil meredam keangkeran Bernabeu. Dari sembilan laga La Liga di Bernabeu musim ini, Madrid sudah dua kali imbang dan dua kali menelan kekalahan. Total dari semua ajang di kandang Madrid lima kali ditahan imbang dan dua kali kalah.

Bahkan di ajang Copa del Rey klub kasta Divisi Segunda B Fuenlabrada bisa menahan imbang 2-2. Hasil yang sama diraih Numancia, klub Divisi Segunda, Kamis (11/1) dini hari tadi.

Musim ini, Valencia, Levante, dan Tottenham Hotspur datang dan pulang membawa poin saat berkunjung ke Santiago Bernabeu. Sedangkan Barcelona dan Real Betis bahkan bisa mencuri tiga poin dari rumah Los Blancos.

Yang harus menjadi perhatian kubu Madrid, hasil lima imbang dan dua kali kalah di kandang hingga Januari ini adalah sama dengan catatan musim 2016-17. Namun kala itu hasil yang dicapai ketika Madrid sudah menjalani 28 laga. Musim ini, Madrid baru melakoni 15 laga kandang.

Soal gol, hingga musim ini Madrid total sudah kebobolan 16 kali di kandang hingga Januari di semua ajang. Sebagai pembanding, sepanjang musim lalu Madrid hanya kebobolan 30 gol, kandang dan tandang di semua ajang.