Santos Minta Jatah Ke Barcelona Atas Penjualan Neymar

Santos Minta Jatah Ke Barcelona Atas Penjualan Neymar ┬ęGetty Images/Aurelien Meunier

Santos Minta Jatah Ke Barcelona Atas Penjualan Neymar- Langkah Neymar yang memutuskan untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain pada bursa transfer musim panas ini membuat dirinya mendominasi berita utama olahraga selama beberapa pekan terakhir.

Yang terbaru pihak Brasil Globoesporte melalui Marca melaporkan bahwa Santos yang merupakan mantan klub Neymar meminta bagian(keuntungan) ke Barcelona atas penjualan pemain asal Brasil ke Paris.

Barca dilaporkan mendapatkan dana sekitar 222 juta euro hasil penjualan Neymar, hal itu membuat Santos merasa berhak menerima 5% atas uang transfer tersebut. Namun lebih lanjut Santos juga menginginkan uang sekitar 4,5 juta euro yang ada dalam kesepakatan jika Barca tidak ingin menggelar laga persahabatan kedua kalinya ( Santos-Barca) jika Neymar memutuskan pergi dari Camp Nou.

Sebelumnya Barca sudah menggelar laga persahabatan dengan Santos pada tahun 2013 saat Neymar pertama kali mendarat ke Spanyol. Keluhan Santos ini pun sudah mereka kirimkan melalui surat kepada pihak Barca. Namun hingga kini Santos belum menerima respon apapun.

Di lain pihak kubu Barca mengklaim bahwa mereka tidak merasa berhutang kepada Santos terkait biaya kompensasi Neymar ke PSG. Barca berargumen bahwa PSG memberi Neymar uang tunai agar ia membeli dirinya sendiri dari kontrak.

Neymar saat diperkenalkan ke publik Paris Saint-Germain di Stadion Stade de France ©Aurelien Meunier/Getty Images



"Neymar menjadi pemain yang free agen dan tim lain datang (PSG) dan mengontraknya," begitu bunyi dari Barca camp.

Selama empat tahun membela Barca, Neymar memberikan kontribusi masif dengan sumbangan 105 gol dan 59 assist. Itu artinya Neymar terlibat dalam 164 gol Barcelona dari 186 penampilan di semua kompetisi yang dijalani.

Coba Juga: Game Online Terbaru

dimas

satria1.622 Posts

Talk Less, Do More #LetsMove

Leave a Comment